Gampong Paya Dua Kecamatan Banda Baro Gelar MTQ Antar Dusun




BANDA BARO – Beberapa tahun belakangan ini Gampong Paya Dua, Kec. Banda Baro rutin menggelar Lomba MTQ antar Dusun. Kali ini merupakan yang ke-3 Gampong tersebut mengadakan kegiatan rutin ini yang difokuskan disetiap akhir tahun.

Lomba MTQ ini dipentaskan di Menasah Induk Gampong Paya Dua mulai dari hari minggu tanggal 21-25/12/2019. Berbagai macam cabang pun diperlombakan dalam MTQ ini, diantaranya adalah;
1. MTQ dari berbagai tingkatan.
2. Hifzil quran.
3. Lomba Pidato.
4. Cerdas Cermat.
5. Lomba Azan.
6. Tafimul Quran, dan
7. Lomba baca kitap kuning Para Santri berbagai Dayah.

Kepala Desa setempat, Tarmizi. AR didampingi Ketua TPK, Hendra Suandi mengatakan ini merupakan MTQ rutin akhir tahun yang dilaksanakan oleh Masyarakat Gampong Paya dua. Ini merupakan bentuk kerjasama masyarakat Gampong Paya Dua dalam memberi semangat kepada Santri diberbagai Balai Pengajian yang ada dalam Gampong Paya Dua. MTQ ini dilaksanakan juga untuk menyaring Kader-kader yang akan kita ikutkan nanti di MTQ tingkat Kecamatan, Kabupaten bahkan ke Provinsi.

“Dengan semangat MTQ menyatukan langkah membangun generasi gemar membaca Al-Quran, demi terciptanya masyarakat Gampong Paya Dua yang Qurani,” ujarnya!

“Masyarakat sangat antusias dalam ikut meramaikan acara ini, dibuktikan dari malam pertama MTQ dibuka cukup ramai masyarakat yang berbondong-bondong datang ke cara ini, dan di penghujung Acara nanti akan ditutup dengan Zikir Tastafi dan Dakwah yang akan disampaikan oleh Pendakwah Kondang dari Aceh Timur” tambahnya!

“Semoga dengan adanya MTQ antar Dusun tahunan ini akan memberi semangat tambahan bagi santri dalam gampong paya dua, dan mudah-mudahan tahun depan kami bisa membuat acara MTQ ini dengan lebih meriah lagi,” tutup Kepala Desa Gampong Paya Dua yang akrab disapa Pak Tar tersebut! (Tar)

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

1 KOMENTAR

Comments are closed.