MKKS dan Disdikbut Aceh Besar Gelar Pentas PAI 2022




Jantho, Jaringanberitaaceh.com – MKKS SMP dan Disdikbud Aceh Besar gelar
Pekan Keterampilan Seni Pendidikan Agama Islam (PENTAS PAI) Tingkat Kabupaten Aceh Besar digelar dengan tema “Mencetak Generuasi Milenial yang Literat dan Moderat”, Selasa 25 Oktober 2022, di SMPN 1 Darul Imarah.

Sekretaris Disdikbud Aceh Besar, Fahrurrazi SE mengapresiasi MKKS dan jajaran atas terselenggara pelaksanaan kegiatan Pentas Seni Agama Islam (PAI) Tahun 2022

“Ini salah satu syiar Islam di dunia pendidikan, baik di tingkat SD maupun SMP,” katanya.

Melalui kegiatan ini, jelasnya, dapat terjaring bibit unggul dan berprestasi sebagai tolok ukur kualitas pembinaan Pendidikan Agama Islam pada satuan pendidikan, dan meningkatnya keberanian serta kemandirian peserta didik menumbuhkan bakat dan minatnya, agar efektif memberikan pemahaman ajaran agama. Lebih mudah merasuk ke hati anak-anak, nilai-nilai agama lebih mudah dipahami yang dikemas melalui seni, sesuai dengan perkembangan jiwa dan psikologis mereka.

“Harapannya, tunjukanlah kemampuan kalian guna untuk membanggakan sekolah dan orang tua kalian, juga kami harap kepada dewa juri dalam melakukan penilaian bersikap objektif dan fair,” pintanya.

Sementara panitia pelaksana, Alfajri Kamal Ayu SPdI MA mengatakan tujuan Pentas PAI ini untuk mencapai tujuan pendidikan nasional, yaitu mewujudkan manusia yang beriman dan bertakwa pada Allah Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.

“Selanjutnya sebagai wadah mengembangkan keterampilan abad 21, yakni peserta didik yang kreatif, berpikir kritis, berkomunikasi dengan baik dan mampu berkerjasama dengan orang lain. Sebagai wadah mengembangkan dan mengekspresikan diri sesuai dengan bakat dan kemampuannya, dan sebagai wahana untuk menumbuhkan semangat juang dalam upaya mewujudkan generasi islami yang cerdas,” terangnya.

Pentas PAI Tahun 2022 diikuti 527 peserta, dan 128 orang pendamping lomba yang teridiri dari 5 cabang lomba yaitu cerdas cermat, pidato, MTQ, MHQ dan kaligrafi, yang berlangsung sejak 25-26 Oktober 2022.

Tempat pelaksanaan cerdas cermat di SMPN 3 Ingin Jaya, cerdas cermat, Pidato, MTQ, MHQ dan Kaligrafi di SMPN 1 Darul Imarah.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT