Barisan Muda IKAN-Mahasiswa Sosiasilasi Bahaya Narkoba bagi Remaja




 

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Barisan Muda Inspirasi Keluarga Anti Narkoba (BM-IKAN) bersama Mahasiswa Praktikum Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam (Prodi PEMAS Islam) Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry mengadakan sosialisasi hahaya penyalahgunaan narkoba dengan tema “Stay Away From Drugs”, di Yayasan Islam Media Kasih, Gampong Merduati, Kecamatan Kuta Raja, Banda Aceh, Rabu (27/10/2021).

Ketua BM-IKAN, Syauqi Fadhil Khaliq mengatakan sosialisasi ini sangat penting, guna mengedukasi remaja terkait jenis narkoba, bahaya penyalahgunaan narkoba, dampaknya bagi kesehatan fisik, mental maupun lingkungan sosial serta sanksi pidana.

“Remaja termasuk kalangan yang paling rentan terjerumus penyalahgunaan narkoba,” tegas Syauqi.

Pengurus BM-IKAN, Humaira Armi, S.Si selaku narasumber menyampaikan kini Indonesia dalam kondisi Darurat Narkoba, yaitu negara dengan tingkat kerawanan tinggi terkait penyalahgunaan dan pengedaraan gelap narkoba.

“Ini harus segera ditangani secara intensif dan serius,” kata Humaira.

Ia menyarankan jangan pernah coba-coba dekati obat-obatan terlarang tersebut. Jangan sampai mati sia-sia. Cobalah untuk lebih fokus pada tiga amalan jariah yang tak akan terputus pahalanya sampai kita mati.

Panitia juga memutar video edukasi, disaksikan para remaja dan panitia.

Pada penutupan, moderator menyimpulkan pemaparan dengan mengajak remaja tidak pernah tergiur dengan kenikmatan sesaat, karena hal itu bisa menghancurkan segalanya. Narkoba tak hanya merusak pengguna, namun juga lingkungan sekitarmu.

Harapannya, sosialisasi ini memberi manfaat dan menambah pengetahuan bahaya penyalahgunaan narkoba bagi remaja, khususnya putra Panti Asuhan Islam Media Kasih. Para remaja bisa dengan bijak menghindari penyalahgunaan barang haram tersebut dan melahirkan generasi muda yang lebih sehat untuk bangsa ini. (Red)

spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT