Wakapolres Aceh Singkil Terjun Langsung Bantu Masyarakat di Lokasi Banjir

Singkil — Wakapolres Aceh Singkil, Kompol Tasmin terjun langsung membantu proses evakuasi masyarakat dan harta benda yang terdampak banjir ke tempat aman. Evakuasi itu juga ikut dibantu TNI dan relawan.

Kabid Humas Humas Polda Aceh Kombes Joko Krisdiyanto mengapresiasi personel Polres Aceh Singkil, TNI, dan relawan setempat yang begitu tanggap dan cepat membantu dan mengevakuasi masyarakat korban banjir.

“Apa yang dilakukan personel Polres Aceh Singkil yang dipimpin langsung Wakapolres merupakan wujud kehadiran polisi di saat masyarakat membutuhkan. Ini adalah hal yang patut diapresiasi,” kata Joko, dalam rilisnya, Jumat, 24 November 2023.

Sementara itu, Kapolres Aceh Singkil AKBP Suprihatiyanto mengatakan, pihaknya yang dipimpin Wakapolres telah mengambil langkah cepat dalam menangani situasi darurat banjir yang terjadi di jalan lintas Aceh Singkil—Kota Subulussalam, tepatnya di Desa Silatong, Kecamatan Simpang Kanan.

Ia menyampaikan, banjir yang melanda Desa Silatong akibat hujan deras yang mengguyur daerah tersebut dalam beberapa hari terakhir dan telah menyebabkan meluapnya sungai Cinendang, sehingga sejumlah kendaraan ikut terjebak di jalan.

“Dalam situasi darurat ini, Polres Aceh Singkil yang dipimpin Wakapolres telah menurunkan personel untuk membantu masyarakat dan mengevakuasi kendaraan yang terendam banjir,” kata Suprihatiyanto.

Katanya, pihak terkait yang terlibat evakuasi juga telah bekerja dengan sigap dan terkoordinasi untuk memastikan keselamatan masyarakat dan tim dengan menggunakan peralatan khusus, seperti perahu karet serta alat bantu lainnya.

Selain itu, kata Suprihatiyanto, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak terkait, seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan TNI untuk mengambil langkah-langkah yang tepat dalam mengatasi dampak banjir tersebut.

Terakhir, Suprihatiyanto mengimbau seluruh warga yang tinggal di daerah rawan banjir agar tetap waspada dan mengikuti petunjuk dari pihak berwenang. Ia juga ikut mengapresiasi kerja keras tim evakuasi yang telah berjuang membantu masyarakat yang terdampak banjir.

“Kami mengimbau kepada warga agar selalu waspada terhadap potensi banjir dan mengikuti arahan dari pihak berwenang. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada tim evakuasi yang telah bekerja keras membantu masyarakat korban banjir,” demikian, kata Suprihatiyanto.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT