Tiba di Surabaya, Kakanwil Kemenag Aceh Dikalungi Syal Kehormatan Trenggalek

Surabaya, Jaringanberitaaceh.com – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Dr H Iqbal SAg MAg didampingi Ketua DWP Kanwil, Zahrul Baizah Ny Iqbal bertolak dari Aceh ke Jawa Timur, dan mendarat di Bandara Internasional Ir. Djuanda Kota Surabaya, Jawa Timur, Jumat 3 Februari 2023.

Iqbal ke kota pahlawan tersebut, guna menghadiri Rapat Kerja Nasional Kementerian Agama RI (Rakernas Kemenag RI) Tahun 2023, yang akan berlangsung sejak 4-6 Februari 2023.

Dijadwalkan Rakenas ini akan dibuka Menteri Agama RI H Yaqut Cholil Qoumas.

Ketibaan Kakanwil di bandara setempat, disambut penuh kehormatan oleh Kakankemenag Mojokerto dan jajarannya, sekaligus mengalungi kain Batik Khas Trenggalek.

Batik Trenggalek memiliki beberapa motif batik khas dengan menambahkan ciri khas tumbuhan cengkeh pada beberapa motif klasik batik jawa pada umumnya, seperti pada motif batik parang cengkeh. Tumbuhan cengkeh menjadi ornamen utama dalam motif batik trenggalek karena memang merupakan salah satu komoditi utama hasil pertanian dari wilayah Trenggalek, Jawa Timur.

“Alhamdulillah, kami telah mendarat di Bandara Djuanda, untuk mengikuti agenda Rakernas besok di Hotel Platinum Surabaya. Tentu kegiatan nasional ini sangat penting dan mempunyai peran yang urgen dalam melanjutkan rencana strategis Kementerian Agama tahun ini,” kata Iqbal.

Ia menyatakan jajaran Kemenag Aceh melakukan berbagai inovasi, seperti inovasi kepegawaian dan berbagai program lainnya dalam mewujudkan Zona Integritas menuju WBK/WBBM, dan menerapkan digitalisasi di berbagai unit layanan kerja.

Rakernas Kemenag tahun ini digelar secara offline dan online, untuk jajaran Eselon I dan II, digelar offline, sementara online bagi jajaran Kemenag Eselon III dan IV se-Indonesia.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT