Sambut HUT ke-76 RI, Cherrymonial Community dan BM IKAN Gelar Pelatihan MC

 

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Kumpulan para Master of Ceremony/MC, Dirigen, dan Qari yang terhimpun dalam sebuah komunitas bernamakan Cherrymonial Community mengadakan even daring perdana melalui Zoom, yaitu Intermediate Class Series – I: Master of Ceremony Virtual Class yang diselenggarakan kemarin (18/08/2021), bekerjasama dengan Barisan Muda Inspirasi Keluarga Anti Narkoba (BM IKAN).

Kegiatan ini diisi oleh dua Master of Ceremony Aceh yang telah memiliki jam terbang tinggi di bidangnya masing-masing, yaitu bidang MC formal: Indayani, S. Ag., dan bidang MC wedding atau resepsi pernikahan: Muhammad Ari Al Fatah, S.Kom.

Founder Cherrymonial Community, Cut Intan Arifah dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan bertujuan untuk capacity building atau peningkatan kapasitas para anggota komunitasnya.

“Walau sedang Pandemi dan tidak banyak menerima job acara, kami ingin para anggota tetap dapat mengasah kemampuannya masing-masing, salah satunya dengan membuat kelas seri ini. Insya Allah kita akan buat lagi seri selanjutnya untuk para anggota dirigen.”

Acara virtual yang dibuat dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-76 Tahun ini dihadiri oleh sekitar 60 orang pada ruang Meeting Zoom dan diberikan hadiah menarik untuk enam orang penanya menarik, yaitu tiga buku tentang MC dan 3 voucher pulsa sebanyak Rp50.000,’.

Ketua BM IKAN, Syauqi Fadhlil Khaliq mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kaum millenial yang ingin terjun ke dunia public speaking.

“Anggota kami banyak anak-anak muda dan mahasiswa, semoga dengan mengikuti kelas ini semakin banyak yang berminat untuk menjadi MC,” tegas Syauqi. (Red)

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT