Polisi Kerahkan Mobil AWC untuk Maksimalkan penyaluran Air Bersih Bagi Korban Banjir

Tapaktuan — Personel Sat Samapta Polres Aceh Selatan Polda Aceh mengerahkan kendaraan taktis (Rantis) armoured water canon (AWC) untuk memaksimalkan penyaluran air bersih bagi masyarakat korban banjir di Desa Ladang rimba, Kecamatan Trumon Tengah, Aceh Selatan, Senin, 27 November 2023.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Joko Krisdiyanto mengatakan, pihaknya akan  menyalurkan air bersih bagi masyarakat korban banjir dengan mengerahkan mobil tangki dan AWC.

Kata Joko, penyaluran air bersih tersebut merupakan wujud kepedulian polri, dalam hal ini Polres Aceh Selatan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Intinya kami, Polri akan berupaya membantu mencukupi kebutuhan air bersih untuk korban banjir, sebagai salah satu wujud kepedulian kepada masyarakat,” kata Joko, dalam rilisnya, Selasa, 28 November 2023.

Sementara itu, Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru mengatakan, penyaluran air bersih itu dipimpin Wakapolres Kompol Iswar. Ia juga menyebut, bahwa sebelumnya satu unit mobil tangki Polri sudah dioperasikan untuk membantu penyaluran air bersih kepada masyarakat korban banjir sejak banjir bandang seminggu yang lalu.

Namun, karena makin banyak kebutuhan dan untuk memaksimalkan penyaluran air bersih, Polres Aceh Selatan menambahkan lagi satu unit kendaraan AWC yang bisa menampung air sebanyak 6.500 liter.

“Kendaraan AWC ini sementara dialih fungsikan untuk memberi bantuan air bersih kepada korban banjir, karena di lokasi banjir saluran air bersih sedang tidak berfungsi,” katanya.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT