PNW : Anak Rewel, Orang Tua Tidak Perlu Ikut Ngamuk




Jaringanberitaaceh.com – Tetap bersikap tenang dan tidak ikut terbawa emosi saat menghadapi anak rewel memang tidaklah mudah. Tapi memarahi si kecil bukanlah satu-satunya jalan untuk menenangkannya, ini justru akan memperparah emosinya.

Terlebih lagi, jika Anda memberikan hukuman tambahan atas kenakalannya. Secara tidak langsung dia akan mulai menyimpan amarah dan frustasi dalam dirinya.

Tentu hal ini tidak sehat untuk dirinya, baik secara fisik maupun mental. “Oleh karena itu, sempatkan sejenak untuk menenangkan diri untuk mencegah situasi agar tidak tambah memanas”, jelas perempuan satu anak ini!

Anda bisa mengamati dulu apa yang jadi penyebab anak rewel. Bisa jadi karena memang mereka sedang lelah, mengantuk, atau disebabkan oleh popoknya yang sudah penuh, cuaca yang panas atau hal lain yang bisa mengganggu kenyamanannya.

“Amati apa yang menjadi penyebab sebenarnya, dan atasi masalah itu” tambahnya lagi.!

Misalnya, jika anak Anda mengamuk disebabkan oleh kelaparan, maka coba katakan padanya bahwa mereka boleh makan cemilan setelah diam dan tenang. Tentunya dengan suara lembut dan ekspresi yang tetap tenang walaupun si kecil masih saja berteriak.

“Bukan malah Anda ikut berteriak atau balik mengomelinya, ini malah akan membuat anak malah tambah semakin rewel dan mengamuk semakin parah”, tutupnya.! (Pnw/jba)

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

1 KOMENTAR

Comments are closed.