Personel Satlantas Polres Aceh Selatan Gatur Jalan di Lokasi Banjir

Tapaktuan — Personel Satlantas Polres Aceh Selatan melakukan pengaturan jalan untuk menjaga kelancaran lalu lintas di lokasi banjir di Jembatan Ie Mirah Desa Ladang rimba Kecamatan Trumon Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, Rabu, 29 November 2023.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Joko Krisdiyanto mengatakan, pasca banjir bandang beberapa hari yang lalu, badan jalan nasional Tapaktuan—Medan masih tergenang dengan ketinggian air 20—80 cm, sehingga butuh kehadiran polisi untuk melakukan pengaturan agar arus lalu lintas tetap lancar.

Menurut Joko, apa yang dilakukan personel lalu lintas tersebut merupakan wujud kehadiran polisi di tengah masyarakat yang sedang membutuhkan.

“Badan jalan di lokasi banjir masih tergenang air. Dalam kondisi ini, hanya kendaraan roda 4 dan roda 6 atau lebih yang dapat melintas, sehingga, untuk memastikan kelancaran lalu lintas, polisi hadir tanpa mengenal lelah untuk menjaga Kamseltibcarlantas di lokasi banjir,” kata Joko, dalam rilisnya, Rabu, 29 November 2023.

Sementara itu, Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru, melalui Kasat Lantas Iptu Syahril mengatakan, pihaknya akan terus berada di lokasi banjir untuk memastikan arus lalu lintas aman dan lancar.

“Kami terus berada di lokasi banjir untuk memastikan arus lalu lintas tetap terkendali dan aman bagi pengguna jalan. Fokus utama kami adalah menjaga keselamatan para pengemudi serta menghindari terjadinya kemacetan atau penumpukan antrian kendaraan yang dapat mengganggu mobilitas di lokasi banjir,” kata Syahril.

Di samping itu, kata Syahril, pihaknya juga memberikan arahan kepada pengemudi agar mematuhi aturan lalu lintas serta menjaga keamanan dalam berkendara di area banjir, sehingga kecelakaan bisa dihindari.

Komitmen Satlantas Polres Aceh Selatan dalam menjaga kelancaran arus lalu lintas dan keselamatan pengguna jalan di tengah kondisi banjir mendapat apresiasi dari masyarakat sekitar.

Masyarakat menyambut baik upaya petugas dalam memastikan mobilitas tetap berjalan meskipun dalam kondisi yang sulit akibat banjir.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT