Kampung Selamat Peroleh Predikat Desa Wisata 2021, Bupati Mursil Bangga




 

Kuala Simpang, Jaringanberitaaceh.com – Kampung Selamat, Kecamatan Tenggulun meraih Penghargaan Desa Wisata pada ajang Anugerah Desa Wisata (ADWI) 2021 dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Jumat (26/11/2021) di Aceh Tamiang.

Tujuannya mendorong semangat pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di desa wisata untuk bangkit kembali pascapandemi Covid-19. Program ini ajang pemberian penghargaan pada desa wisata yang berprestasi.

Kemenparekraf telah menetapkan beberapa kriteria penilaian, di antaranya penerapan (Cleanliness, Health, Safety and Enviromental Sustainable (CHSE); Desa Digital; Souvenir; Daya Tarik Wisata; Konten Kreatif; Homestay dan Toilet.

Kadis Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Aceh Tamiang, Muslizar mengatakan keberhasilan Kampung Selamat tentu sudah melewati berbagai tahapan penilaia, dari potensi keindahan alam. Ke depan ini akan dikelola lebih serius.

“Di Kampung ini tidak hanya terdapat wisata Gunung Pandan, tetapi kita juga bisa menemukan air terjun, pemandian air panas, bahkan terdapat dua gua. Jadi memang layak sekali mendapat predikat sebagai Desa wisata” ujar Muslizar.

Bupati Aceh Tamiang, Mursil SH MKn mengapresiasi kinerja semua pihak, khususnya Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga.

“Bangga saya atas kinerja Disparpora. Mari terus kita tingkatkan upaya agar wisata kabupaten kita terus berkembang,” ucap Mursil seraya tersenyum.

Atas keberhasilan Aceh Tamiang pada ADWI 2021 ini menambah prestasi yang ditorehkan Kabupaten Aceh Tamiang pada Tingkat Nasional. (SM)

spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT