Pemohon SIM dapat Bimbel Gratis dari Satlantas Polres Aceh Selatan




Tapak Tuan – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Selatan meluncurkan program coaching clinic untuk membantu masyarakat agar siap saat ujian pembuatan surat izin mengemudi (SIM).

Kasat Lantas Polres Aceh Selatan Iptu Alfi Syahrin mengatakan, coaching clinic ini merupakan program unggulan Satlantas Polres Selatan dalam membantu pelayanan kepada masyarakat yang ingin membuat SIM.

Dalam Program tersebut, kata Alfi, masyarakat diberikan materi, panduan, kiat-kiat, serta tips agar lulus ujian teori maupun ujian praktik pembuatan SIM.

“Coaching clinic dikhususkan untuk melatih masyarakat sebelum mengikuti ujian pembuatan SIM. Program itu dibuka setiap Kamis dan Sabtu, pukul 09.00 – 12.00 WIB, di Satpas SIM Polres Aceh Selatan,” kata Alfi, dalam keterangannya, Senin, 7 November 2022.

Dalam program tersebut, nantinya masyarakat akan dipandu bagaimana cara menjawab soal-soal ujian pembuatan SIM dan cara lulus ujian praktik melalui pemberian kisi-kisi dan tips dari petugas.

Petugas juga mengedukasi masyarakat untuk mematuhi dan mentaati aturan berkendara di jalan raya. Kemudian, yang telah dinyatakan lulus coaching clinic, akan diberikan surat keterangan untuk melanjutkan ke ujian pembuatan SIM.

“Syarat pembuatan SIM saat ini bukan hanya KTP dan surat kesehatan saja, melainkan juga harus menyertakan surat tes psikologi yang dikeluarkan oleh rumah sakit atau instansi yang berwenang. Jadi mau bikin SIM A atau SIM C, dua-duanya harus menyertakan surat hasil tes psikologi,” ujarnya.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT