Nanda Son Terpilih jadi Ketua Karang Taruna Guroe Sakti Tambon Baroh




Lhoksukon, Jaringanberitaaceh.com – Zumarlin Wintara (Nanda Son) terpilih sebagai ketua Karang Taruna Guroe Sakti, Gampong Tambon Baroh periode 2022-2027, pasca pemilihan yang digelar di Tambon Baroh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Sabtu, 10 September 2022.

Pemilihan menganut sistim AD/ART Karang Taruna secara penuh, Zumarlin Wintara, calon ketua nomor urut 3, memperoleh 352 suara, sementara calon nomor urut 2, Suryadi, memperoleh 318 suara dan calon nomor urut 1, Iskandar memperoleh 110 suara. Sedangkan tidak sah berjumlah 13 suara.

793 dari 800 pemilih yang terdaftar dari kalangan pemuda dan pemudi berusia 17 sampai 45 tahun telah mengikuti proses dekmokrasi kepemudaan atau temu karya di Tambon Baroh.

Mantan Ketua Karang Taruna Kabupaten Aceh Utara, yang saat ini menjabat sebagai Ketua Panglima Laot Lhok Dewantara, Naharuddin, menyebutkan temu karya atau pemilihan ketua Karang Taruna Tambon Baroh merupakan pemilihan pertama yang melibatkan pemuda dan pemudi sebagai pemilih di Kecamatan Dewantara.

“Sebelumnya pemilihan ketua hanya menghadirkan pemuda sebagai pemilih dan kali ini pemudi juga boleh ikut memilih, segenap unsur pemuda yang berusia 17 sampai 45 tahun ikut memilih,” sebutnya.

Anggota panitia, Rizal Levi menyebutkan selain pemilih dari kalangan pemuda dan pemudi, juga membatasi usia calon ketua, yaitu 17 sampai dengan 35 tahun,

Sementara ketua terpilih, Zumarlin Wantara mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan pemuda/pemudi padanya.

“Semoga dapat membawa pemuda/i Tambon Baroh ke arah lebih baik,” ucap sosok pemuda yang juga staf teknisi Perusahaan Gas Nasional Dewantara, tersebut,

Ia mengajak seluruh unsur pemuda untuk bersatu dan secara bersama-sama menjalankan organisasi karang taruna, serta membangun masa depan pemuda Tambon Baroh yang lebih baik.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT