LPTQ Singkil Gelar Pelatihan Calon Dewan Hakim MTQ

Singkil, Jaringanberitaaceh.com – Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Aceh Singkil menggelar pelatihan calon dewan hakim musabaqah tilawatil quran (MTQ), di Hotel Keluarga, Aceh Singkil, Kamis, 15 Desember 2022.

Ketua Umum LPTQ Aceh Singkil, Drs Abdul Hanan mengatakan pengembangan tilawatil quran merupakan strategi menumbuhkan kecintaan pada Al-quran melalui LPTQ, yang mempunyai peran penting terutama dalam peningkatan semangat umat Islam untuk membaca, memperlajari, dan mengamalkan isi kandungan Al-quran.

“LPTQ Singkil melalui pembinaan dan perhakiman mengadaan program pelatihan calon dewan hakim se-Kabupaten Aceh Singkil, diikuti 24 orang utusan 11 kecamatan dan perwakilan PT Nafasindo,” jelasnya.

Para pelatih didatangkan dari Kota Banda Aceh, yaitu Tgk Hamli Yunus bidang bidang tilawah, Tgk Jailani bidang syahril dan fahmil Quran, Tgk Muzakir bidang khat,
Dr Misbah Limbong bidang Karya Tulis Ilmiah Qur’an (KTIQ).

“Pelatihan ini diharapkan calon dewan hakim memiliki bekal dan profesional dalam penilaian di ajang MTQ, yang diaakan di Pulau Banyak Barat,” tutur Abdul Hanan.

Kadis Syariat Islam Aceh Singkil, Aslinuddin SPdI mengharapkan seluruh pengurus LPTQ kecamatan agar merekrut peserta dengan baik, sehingga mendapatkan peserta yang berkualitas dan dapat bersaing di tingkat kabupaten bahkan provinsi.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT