LPPTKA BKPRMI Banda Aceh Wisudakan 200 Santri TPA se-Banda Aceh




Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Lembaga Pengembangan Pembinaan Taman Kanak-kanak Al-Qur’an – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (LPPTKA – BKPRMI) Kota Banda Aceh melaksanakan wisuda TPA bersama se-Kota Banda Aceh, di Balai Wali Kota Banda Aceh, Minggu, 31 Juli 2022.

Ketua Panitia, Ustaz Muammar Kadri SHI mengatakan wisuda diikuti 200 peserta. Rinciannya 83 santriwan dan 117 santriwati.

“Tujuannya untuk menjalin silaturahmi antara santri dan pengajar TPQ/TPA di Banda Aceh, serta pengurus BKPRMI,” ujarnya.

Selain itu, katanya, untuk mengetahui perkembangan kemapuan santri, sesuai kurikulum yang ditentukan, yaitu kurikulum 2010 dari LPPTKA Pusat.

Materi diujiankan sebelum wisuda adalah dinul Islam, teori tajwid , fikih dan akidah akhlak. Sedangkan ujian lisan diadakan di TPA masing-masing, sejak 6 sampai 11 Juni 2022. Adapun materinya yaitu membaca Quran, hafalan surat pendek, doa harian, doa salat dan praktik ibadah.

“Semoga santri tetap istikamah mengaji di manapun berada dan menjadi kader pengajar di TPA mereka mengaji,” tegas Ustaz Muammar.

Ketua BKPRMI Banda Aceh, Ustaz Bukhari berharap kegiatan ini dpaat dukungan semua pihak, sehingga bisa dilaksanakan setiap tahun.

“Semoga jadi generasi Qurani untuk menyongsong masa depan cemerlang,” harapnya.

Pj Walikota Banda Aceh, dalam sambutannya yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Dayah Kota Banda Aceh, Muhammad SSos mengatakan anak-anak adalah aset masa depan. Pemerintah mendukung demi kemajuan kegiatan TPA.

“Semoga bisa berguna ilmunya untuk kemajuan bangsa, negara dan agama,” ucapnya.

Harapanya, para wisudawan yang lulus ujian nanti bisa bersaing dalam even FASI dan MTQ untuk membawa nama harum Banda Aceh.

Oang tua santri, Agustina Fitria SE mengucapkan terima kasih pada pengajar TPA yang telah membimbing dan membina dengan ikhlas para santri.

Hadir dalam acara wisuda Wakil DPRK Banda Aceh, Usman SE, Ketua DPW BKPRMI ACEH, Dr Mulia Rahman MA, dan pengurus DPD BKPRMI Banda Aceh.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT