Kanwil Kemenag Aceh Teken MoU dengan ICAIOS

 

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Aceh kerja sama dengan Internasional Center for Aceh and Indian Ocean Studies (ICAIOS), yang ditandai dengan penandatanganan MoU, di aula Kanwil Kemenag Aceh, Banda Aceh, Jumat (19/11/2021).

Penandatangan MoU dilakukan Kepala Kanwil Kemenag Aceh Dr. Iqbal SAg MAg dan Direktur Pelaksana ICAIOS Dr Cut Dewi ST MT Msc.

Dr H Iqbal SAg MAg mengapresiasi kerja sama di bidang penelitian dan pengembangan terkait keagamaan ini. Harapannya, kerja sama ini dapat menghasilkan manfaat positif bagi masyarakat Aceh dan nasional.

“Sebelumnya, sudah ada diskusi terkait ketahanan keluarga dan isu keagamaan, sehingga hari ini terjalin kerja sama,” tegas Iqbal.

Kerja sama ini, nantinya harus melahirkan inovasi dan kontribusi positif, sehingga ketahanan keluarga dan pengembangan nilai keagamaan meningkat.

Ke depan, kata Iqbal, tugas kepala Kantor Urusan Agama (KUA) dan penghulu harus menjadi penggerak bagi pemberdayaan ekonomi keluarga, dalam rangka mewujudkan ketahanan keluarga.

Selain itu, Iqbal meminta Penyuluh Agama Islam di Aceh menjadi bagian dari peningkatan ketahanan keluarga dan mewujudkan pengamalan agama bagi masyarakat. (Red)

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT