Genjot Sertifikasi Halal, Kemenag Pidie Gandeng Cabang Dinas Pendidikan Pidie dan Pidie Jaya

Sigli, Jaringanberitaaceh.com – Kementerian Agama Kabupaten Pidie mengandeng Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Pidie dan Pidie Jaya untuk menyukseskan percepatan sertifikasi Halal di Lingkungan Kantin SMK/SMA di Kabupaten Pidie, dengan menghadirkan pembicara dari Penyuluh Agama Islam Pendamping Produk Halal Kabupaten Pidie untuk Sosialisasi Kantin Halal, yang berlangsung di Aula Kancabdin Pidie, Jumat, 17 Mei 2024.

Acara ini turut dihadirkan oleh Wakil Kepala SMA/SMK Se Kab. Pidie dibuka secara resmi oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Pidie dan Pidie Jaya, Razali, M. Pd dalam sambutannya Razali mendukung upaya Kementerian Agama untuk Program Sertifikasi Halal Produk yang telah dilaksanakan oleh Kemenag.

“Sertifikasi Halal merupakan sebuah keharusan untuk memberikan rasa nyaman bagi konsumen, terlebih bapak/ibu yang di SMA/SMK yang mana konsumen produk di kantin adalah anak didik kita sebagai harapan bangsa dan agama di kemudian hari, yang tentu harus kita pastikan produk halal yang dikonsumsi anak didik kita melalui sertifikasi Halal ini,” ucap Razali dalam sambutannya.

Perwakilan Kementerian Agama oleh Kepala Seksi Bimas Islam, Isafuddin, MH juga mengapresiasi Cabang Dinas Pendidikan atas langkah nyata mendukung program sertifikasi halal di lingkungan kantin sekolah dengan gerak cepat sosialisasi kantin halal dari pendamping produk halal di hadapan perwakilan SMA/SMK se-Pidie.

“Langkah nyata sosialisasi kantin halal dari bapak penyuluh agama Islam pendamping halal ini. Semoga langsung dilanjutkan dengan tindak lanjut pengajuan berkas untuk pendaftaran sertifikasi halal, luar biasa sambutan Kacapdin yang melaksanakan sosialisasi kantin halal ini,” ujar Isafuddin dalam sambutannya.

Acara sosialisasi kantin halal turut disampaikan materi oleh Tgk. Ahyar, MA beserta Pengurus Daerah IPARI Pidie. Di akhir materi Tgk. Mukhlisuddin menyampaikan petunjuk teknis pengajuan sertifikasi halal gratis bagi pelaku usaha di lingkungan SMA/SMK. Peserta sosialisasi sangat antusias dengan pertanyaan dan diskusi.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT