Dr Ikhram dan Dr Tarmizi M Daud Terima Satyalancana dari Presiden Jokowi

Jantho, JBA – Kegiatan ulang tahun Kementerian Agama RI ke-78 atau lebih dikenal dengan Hari Amal Bakti (HAB) telah di peringati pada 3 Januari 2024. Untuk wilayah Kabupaten Aceh Besar dipusatkan di Kecamatan Lhoknga, dengan menggelar apel ASN dan berbagai kegiatan sosial.

Ternyata momentum HAB ke-78, tercatat 77 PNS dari Kemenag Aceh Besar menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI.

“Sebenarnya kita mengusulkan 78 orang dan sesuai dengan ulang tahun Kementerian Agama, ternyata satu orang tidak memenuhi syarat,” ungkap Kasubbag Tata Usaha Kemenag Aceh Besar, H Khalid Wardana SAg MSi.

Penyerahan Satyalancana secara simbolis dilakukan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar, H Saifuddin di lapangan Carlos Lhoknga, Rabu, 3 Januari 2023 bersamaan dengan apel HAB Kemenag RI ke-78.

Beberapa nama ASN Kemenag Aceh Besar penerima Satyalancana dari presiden merupakan figur yang tidak asing bagi masyarakat, salah satunya Dr Tgk Ikhram SS MPd, Kepala KUA Kecamatan Ingin Jaya yang juga Pimpinan Dayah Al Manar Cot Irie, Kabupaten Aceh Besar.

Tgk Ikhram yang menyelesaikan studi S3 pada 2023 di UIN Ar-Raniry menerima Satyalancana atas pengabdian 10 tahun. Selain itu, ada juga Dr Tgk Tarmizi M Daud MAg, Penyuluh Agama Islam di KUA Lhoknga dikenal sebagai anggota Majelis Tuha Peut Wali Nanggroe Aceh dan Ketua Dewan Syariah Kota (DSK) Banda Aceh.

Selanjutnya, M Nizar SFil, Kepala KUA Darussalam dan mantan komisioner KIP Aceh Besar. Imaman SAg MH, Kepala KUA Indrapuri. Badriah SAg, Kepala MIN 22 Pagar Air. Marwan SAg, Kepala MIN 31 Leupung. Abasri SSos, Penghulu KUA Darussalam dan Mantan Kepala KUA di Aceh Tengah.

Sedangkan puluhan penerima lainnya bertugas di Kankemenag, KUA, dan madrasah yang ada di Aceh Besar.

Menurut Kakankemenag Aceh Besar, H Saifuddin, Satyalancana yang langsung ditanda tangani oleh Presiden Joko Widodo selain sebagai penghargaan atas jasa dan pengabdiannya juga bertujuan sebagai pendorong untuk meningkatkan pengabdian dan prestasi kerja, sehingga dapat di jadikan teladan bagi PNS lainnya.

Sebagaimana diketahui, Satyalancana Karya Satya merupakan tanda kehormatan yang diberikan oleh Pemerintah RI kepada PNS yang telah melaksanakan tugasnya dengan menunjukkan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, kedisiplinan serta telah bekerja secara terus menerus dalam jangka waktu tertentu, yaitu 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT