Sampoiniet dan Panga Terkoneksi Jaringan Internet Fiber Optik

Calang, JBA – Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian bekerjasama dengan PT. Telkom Indonesia (Persero) Tbk memperluas jangkauan jaringan fiber optik ke Kecamatan Sampoinet dan Panga, acara bertajuk “Aceh Jaya Connect” berlangsung di Kantor Camat Sampoiniet, Kamis 16/05/2024

Turut hadir pada acara tersebut, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Aceh Jaya, Kepala Kantor Daerah Telkom (Kakandatel) Meulaboh, Account Manager PT. Telkom Indonesia (Persero) Tbk Wilayah Barat Selatan Aceh, Forkopimcam Sampoiniet dan unsur terkait lainnya.

Camat Sampoinet Syarkani, S.Ag menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan kepada Pemkab Aceh Jaya dan Pihak PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk atas usaha kerja keras sehingga terwujudnya jaringan internet fiber optik di Kecamatan Sampoinet.

Kepala Kepala Kantor Daerah Telkom (Kakandatel) Meulaboh Armika Syahputra, SE menyampaikan komitmen untuk mendukung digitalisasi konektivitas internet disetiap kecamatan di wilayah kerjanya mulai dari Aceh Jaya sampai ke Aceh Singkil dan bergerak mendukung perkembangan-perkembangan teknologi serta hal ini juga menjadi suatu kewajiban PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk yang tentunya menjadi salah satu BUMN yang bergerak dibidang Layanan Telekomunikasi dan Jasa Multi Media Lainnya untuk mensupport Pemeritah Daerah sampai ke Kecamatan hingga ke Gampong-gampong dan akan terus membangun komunikasi yang intens dengan pihak Pemerintah Daerah melalui Diskominsa Aceh Jaya.

Pada Kesempatan tersebut Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Aceh Jaya, A.G. Suhadi, SE, M.Si menyampaikan Apresiasi dan Penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pihak PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk yang telah banyak membantu Pemkab Aceh Jaya dalam pembangunan infrastruktur jaringan telekomunikasi.

Kadis Kominsa Aceh Jaya juga menyampaikan ketersediaan jaringan internet fiber optik tahun ini sebelumnya sudah terealisasikan di Kecamatan Panga dan hari ini di Kecamatan Sampoiniet, kegiatan seremonial yang dilaksanakan sangat-sangat sederhana namun yang terpenting adalah makna dari setiap kerja keras, tim work yang solid dan support dari berbagai pihak demi tercapainya tujuan yang telah direncanakan.

Disamping itu Kadis Diskominsa Aceh Jaya menyampaikan bahwa pada tahun ini berkat kerjasama dengan pihak PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, Pemkab Aceh Jaya telah menyediakan Layanan Akses Internet publik di 2 titik fasilitas publik yakni di Mejid Agung Baitul Izzah Calang dan Gedung Baru RSUD Teuku Umar Calang.

“Insya Allah mudah-mudahan pada tahun ini kami menargetkan akan terbangunnya Jaringan Fiber Optik di Kecamatan Indrajaya dan Darul Hikmah, mohon doa dan dukungan dari semua pihak agar hal ini dapat kami wujudkan”. ujar Kadis Kominsa Aceh Jaya.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT