Satgas Cartenz 2022 Bagikan Alkitab untuk Jemaat Gereja Kemah Injil

Nduga – Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz 2022 membagikan 100 Alkitab kepada jemaat Gereja Kemah Injil melalui Pendeta Kemah Ijil (Kingmi) Kenyam, Demas Heluka, Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua, Minggu, 29 Mei 2022.

Personel Satgasres Binmas Noken Operasi Damai Cartenz 2022, Ipda Murtono mengatakan, pembagian Alkitab tersebut merupakan bagian dari program Koteka yang sedang dijalankan Satgas Cartenz.

Saat pembagian Alkitab, Satgas Cartenz juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas serta berdiskusi tentang upaya menciptakan situasi aman dan tertib agar menjadi tanggung jawab bersama.

“Ada 100 Alkitab yang kita bagikan di Gereja Kemah Injil. Ini adalah program Koteka dalam menciptakan kondisi yang kondusif dan humanis di Nduga,” kata Murtono.

Sementara itu, Pendeta Kemah Ijil Kenyam, Demas Heluka menyampaikan terima kasih kepada atas bantuan Alkitab dari Satgas Cartenz 2022.

Kemudian, tambahnya, dalam suasana memperingati hari Kenaikan Isa Almasih, pembagian Alkitab sangat tepat. Hal tersebut memantik animo masyarakat meningkatkan keimanan dan ketakwaannya serta berdoa Tuhan Yang Maha Esa agar wilayahnya aman dan diselamatkan dari segala macam marabahaya.

Penanganan keamanan dan ketertiban masyarakat adalah upaya manusia dalam menciptakan situasi dan kondisi aman dan tertib, namun tidak bisa lepas dari bantuan Tuhan Yang Maha Esa.

Apalagi, kata Pendeta Demas Heluka, keamanan dan ketertiban di wilayah Nduga belum bisa diprediksi dan selalu berubah-ubah.

“Manusia hanya mampu berusaha namun Tuhan yang menentukan,” ujarnya.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT