Eril Dimakamkan, Warganet Dihimbau untuk Tak Bikin Foto dan Konten

Jakarta Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz, anak Ridwan Kamil dimakankan pagi ini di area pemakaman keluarga di Islamic Center, Cimaung.

Warga yang ingin berziarah pun diperbolehkan datang, tentunya hal tersebut dapat dilakukan setelah proses pemakaman selesai.

Namun bagi warga yang berziarah ke makam Eril, keluarga menghimbau untuk tidak membuat konten foto atau video untuk di post ke akun media sosial.

Himbauan ini disampaikan oleh Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat dan juga ayah dari Eril, lewat akun Twitter-nya.

Mengutip cuitan pria yang akrab dipanggil Kang Emil, Senin, 13 juni 2022, berikut ini adalah beberapa hibauan bagi warga yang ingin takziah hingga ziarah ke makam Eril.

1. Setiap tamu yang akan bertakziah dihimbau untuk melapor ke petugas keamanan.

2. Pelaksanaan shalat jenazah akan bertahap dilaksanakan pada Minggu 12 Juni pukul 22.00 WIB – Senin 13 Juni pukul 08.00 WIB.

3. Untuk tidak melakukan dokumentasi pribadi momen takziah dan pemakaman demi kelancaran acara. Kami mohon simpati dan empatinya.

4. Untuk media yang bertugas, berkoordinasi dengan Humas Jabar terlebih dahulu.

5. Kepada para tamu yang akan hadir pada pemakaman diharapkan: Hadir sebelum pukul 10.00 WIB dan efektif dalam penggunaan kendaraan agar tidak menimbulkan kemacetan.

6. Bagi masyarakat yang hendak ziarah, bisa dilaksanakan setelah proses pemakaman selesai.

7. Setiap tamu yang akan berkunjung & hadir di lokasi harap mematuhi semua aturan yang berlaku.

“Mohon doa untuk kelancaran prosesi pemakaman ananda Emmeril Kahn Mumtadz, kebaikan akhirtnya, dan tetap mengalirnya amal jariyah almarhum. Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan dengan kebaikan yang berlipat ganda. Aamiin,” tulis Kang Emil.

Salawat Nabi dan Tangis Warga Mengiringi Kedatangan Jenazah Eril

Jenazah Almarhum Emmeril Kahn Mumtadz tiba di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Minggu (12/6/2022).

Ratusan warga yang hadir di Gedung Pakuan langsung melantunkan salawat nabi saat peti jenazah Emmeril Kahn Mumtadz diangkat dan masuk ke Gedung Pakuan, Kota Bandung, Minggu, 12 juni 2022, sekitar pukul 20.00 WIB. Kedatangan jenazah dan rombongan dari Jakarta lebih cepat dari yang dijadwalkan.

Setibanya di Gedung Pakuan, Bandung, jenazah ditempatkan di ruang tengah rumah dinas. Tangis warga yang datang untuk menyambut Eril, pecah sejak sore hari. Warga berdesak-desakan untuk melihat langsung kedatangan jenazah dan berbaur dengan para jurnalis yang setia menunggu kedatangan Eril.

 Sebagian bergerombol di depan televisi layar lebar yang dipasang di sekitar Gedung Pakuan. Tak henti melantunkan salawat nabi. Sesampainya di Gedung Pakuan, personel Polri yang bertugas langsung mengangkat peti jenazah Eril untuk disalatkan.

Pelaksana Harian Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan Ridwan Kamil sendiri yang bertindak sebagai imam salat jenazah.

“Salat jenazah imamnya langsung Pak Ridwan Kamil, karena memang afdolnya seperti itu. Dilaksanakan dengan khidmat dan doa oleh seorang habib, dan setelah melaksanakan salat jenazah beliau (Ridwan Kamil) hanya menyampaikan terima kasih, atas doanya atas kehadirannya,” ujar Uu Ruzhanul Ulum.

Proses Pemakaman Eril

Setelah itu, keluarga yang lain, kerabat dekat, teman, dan pimpinan media malam hingga Senin, 13 juni 2022, pukul 08.00 WIB. Sejumlah kepala daerah tampak datang ke Gedung Pakuan seperti Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, dan Gubernur Jeteng Ganjar Pranowo.

Pemakaman kemudian akan dimulai, di mana pukul 09.00 WIB, rombongan akan berangkat dari Gedung Pakuan menuju ke kawasan Islamic Center Keluarga di Cimaung, Kabupaten Bandung. Proses pemakaman akan dilaksanakan mulai pukul 11.00 WIB hingga selesai.

Bagi warga atau masyarakat undangan diharapkan sudah berada di lokasi pemakaman sebelum pukul 10.00 WIB. Sementara masyarakat lainnya yang ingin berziarah diperbolehkan datang setelah acara pemakaman selesai, atau sekitar pukul 12.00 WIB.

“Akan diberikan akses untuk menuju makam setelah selesai acara, ziarah kubur bisa dimulai lewat jam 12.00 WIB,” ujar Erwin Muniruzaman, juru bicara keluarga Ridwan Kamil dalam pernyataan persnya, Minggu siang, 12 juni 2022.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT