Dirlantas Polda Aceh dan Kasatlantas Cari Solusi Turunkan Angka Kecelakaan

Banda Aceh — Dirlantas Polda Aceh Kombes M. Iqbal Alqudusy menggelar Ngopi Curhat bersama Kasubdit Opsnal, Kasatlantas Polresta Banda Aceh dan Aceh Besar, serta KBO, Kanit Laka, dan Kamsel di Benu Kopi, Kota Banda Aceh, Selasa malam, 22 Agustus 2023.

Iqbal mengatakan, Ngopi Curhat itu merupakan media berdiskusi dengan anggotanya pemangku jabatan lalu lintas di wilayah untuk mencari solusi menurunkan angka kecelakaan.

Dalam diskusi tersebut, kata Iqbal, ditemukan trouble spot dan black spot di sepanjang jalur Soekarno Hatta dan Malahayati, Kota Banda Aceh, sehingga nantinya akan fokus dilakukan penetrasi pada dua lokasi tersebut.

Mantan Kabid Humas Jawa Tengah itu mengungkapkan, bahwa kejadian laka lantas yang paling banyak terjadi karena melawan arus, menerobos lampu merah, dan kecepatan tinggi. Sehingga, sambungnya, pada dua jalur tersebut akan dimaksimalkan kembali kawasan tertib lalu lintas (KTL) dan penegakan hukum tegas bagi pelanggar.

“Saya sengaja mengumpulkan Kasatlantas Polresta Banda Aceh dan Aceh Besar beserta Kanit Laka dalam momen Ngopi Curhat. Ini bertujuan agar kita tahu di mana wilayah yang banyak terdapat pelanggaran yang mengakibatkan kecelakaan. Sehingga, nantinya dapat dicarikan solusi yang tepat,” kata M. Iqbal, usai Ngopi Curhat Berlangsung.

Dalam kesempatan itu, Iqbal juga meminta jajarannya untuk memperbanyak dikmas ke sekolah-sekolah baik SMP, SMA, maupun ke desa-desa sepanjang jalur dengan melibatkan Bhabinkamtibmas.

Selain itu, ia juga mengajak seluruh stakeholder yang tergabung dalam Forum Komunikasi Lalu lintas untuk bersama-sama meminimalisir kecelakaan dengan mensosialisasikan tertib lalu lintas.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT