Semarak Idul Adha, PLN Aceh Salurkan Ribuan Daging Kurban

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Suasana semarak menyambut perayaan Idul Adha 1444 Hijriyah terasa di PLN UID (Unit Induk Distribusi) Aceh. Dalam rangka menjalankan ibadah kurban, PLN UID Aceh melaksanakan pemotongan 47 ekor sapi dan 7 ekor kambing yang tersebar di seluruh unit di lingkungan PLN UID Aceh pada Sabtu (1/7).

Idul Adha yang mengusung tema ‘Semangat Berkurban Bukti Keikhlasan dan Pengorbanan yang Sempurna, maka yang dilakukan ini adalah bukti dan momentum keikhlasan serta pengorbanan yang sempurna dari insan PLN.

“Melalui program kurban ini, kita ingin memberikan manfaat dan kebahagiaan kepada yang membutuhkan. Dengan menyediakan 47 ekor sapi dan 7 kambing diharapkan daging yang dibagikan dapat menggapai lebih banyak keluarga yang akan merasakan berkah Idul Adha,” ujar Parulian Noviandri, General Manager PLN UID Aceh.

Antusiasme pegawai PLN UID Aceh dalam menghadapi kurban ini sangat besar.

“Hal ini sungguh baik, karena qurban merupakan bukti ketakwaan yang dapat kita teladani dari nabi Ibrahim, harapannya semakin banyak kita memberi tentu Allah akan lipat gandakan apa yang telah kita berikan” ucap Novi.

Atas antusias para pegawai, PLN UID Aceh mengumpulkan dana dan menyiapkan hewan kurban yang kemudian dipotong secara syar’i dan disebar kepada yang membutuhkan. Daging kurban tersebut nantinya disalurkan kepada masyarakat sekitar di lingkungan PLN UID Aceh.

Hermansyah, ketua panitia pelaksana kurban PLN UID Aceh, mengungkapkan bahwa sapi yang dipotong akan didistribusikan kepada yang membutuhkan.

Kurban ini juga menjadi bentuk dukungan kepada para peternak sapi lokal di Aceh.

“Sapi sapi tersebut dibeli langsung dari para peternak lokal, sehingga kita juga dapat mendukung perekonomian mereka. Melalui momen Idul Adha ini, kami berharap dapat menyebarluaskan semangat tolong-menolong di antara pegawai dan masyarakat,” tutur Hermansyah.

PLN UID Aceh berharap program kurban ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi penerima kurban, sekaligus memperkuat tali silaturahmi dan kebersamaan di antara semua pihak yang terlibat.

Penyaluran hewan kurban dari PLN ini pun disukuri oleh kautsar salah warga Beurawe Kota Banda Aceh yang menyampaikan rasa terimakasih atas kepedulian PLN di Hari Raya Idul Adha ini kepada masyarakat sekitar.

“Kami sangat berterimakasih kepada PLN Aceh atas pemberian daging kurban ini. Semoga Allah membalas kebaikan para pemberi kurban,” ujarnya.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT