Diguyur Hujan, Kota Lhokseumawe Dikepung Banjir

Lhokseumawe — Kota Lhokseumawe dikepung banjir setelah diguyur hujan sejak Minggu 24 Desember 2023. Kondisi itu mengakibatkan Jalan Medan—Banda Aceh terbenam dan sulit untuk dilalui.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Malikussaleh memprakirakan Lhokseumawe dan Aceh Utara berpotensi diguyur hujan tiga hari ke depan. Bahkan tinggi gelombang laut mencapai tiga meter.

Dari hasil pantauan jaringanberitaaceh.com, sejumlah jalan Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe tidak dapat dilalui dengan motor. Banjir ini juga mengakibatkan sejumlah motor warga mogok di tenggah jalan. Terlihat juga warga sedang mendorong kendaraannya dalam hujan.

Tatkala dari itu ada satu rumah warga Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe tepatnya dekat dengan Pantai Ujong Blang, rumah tersebut terbenam banjir hampir menutupi tempat tidurnya.

“Banjirnya datang dari pagi, rumah kami mulai terbenam dengan banjir dari jam 2 siang, dan di saat tengah malam sekitaran jam 4 subuh banjirnya sudah hampir menutupi tempat tidur kami,” kata, Syafrida Ovita, seorang warga Kecamatan Muara Dua.

Tak cukup dari banjir itu, Ovita jugak merasakan sulit untuk mecari makanan di luar karena kendaraan sudah mogok, dan jalan di depan halaman sudah terbenam dengan air hujan.

“Untuk saat ini kami sulit mencari makanan di luar, mau pesan pun tidak bisa, karena di kota juga sedang banjir. Jasa Grab pun tidak ada, warung yang berdekatan pun pada tutup. Saat ini kami makan hanya dengan Indomie saja,” curhat Ovita, Senin, 25 Desember 2023.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT