Aceh Ingin jadi Central Ekonomi Syariah Dunia, GPS: Kami Dukung Penuh

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Warga Aceh semestinya senang dengan kehadiran Qanun Nomor 11 tahun 2018 tentang Lembaga Keuangan Syariah (LKS), jangan ada yang menolaknya.

Gubernur Aceh Nova Iriansyah, kata Fadhil, beberapa hari lalu dalam seminar menyebutkan Aceh sedang dipersiapkan menjadi central ekonomi syariah.

“Kita sudah melangkah, kita sudah yakin dengan syariat, maka mari kita dukung,” ucap Tgk. Fadhil Rahmi Lc, saat tausiah Subuh bersama Gerakan Pemuda Subuh (GPS), di Masjid Al-Wustha, Sabtu (21/8/2021).

Anggota DPD RI asal Aceh ini yakin jika warga taat pada Allah, pasti akan terbuka pintu rahmat dan kebaikan di negeri ini.

Selain itu, Fadhil Rahmi merasa miris dengan pendidikan di pedalaman Aceh. Pascadamai, pendidikan di Aceh belum ada solusi signifikan. Sayang jika dana otsus selesai tapi target kesejahteraan belum tercapai.

Badan Pusat Statistik (BPS) telah mengumumkan Aceh masih kategori miskin di sumatra, maka solusi ini semua adalah ilmu.

“Kalau ingin bahagia di dunia, dengan ilmu. Ingin bahagia di akhirat, dengan ilmu. Dan bila ingin bahagia keduanya, dengan ilmu,” tegas Fadhil Rahmi.

Secara terpisah, Ketua GPS, Ustaz Akmal Iman menyatakan dukungan penuh terhadap penerapan qanun LKS. Gubernur dan jajarannya tak perlu ragu, mayoritas masyarakat Aceh menerima kehadiran bank syariah murni, bukan sekedar label syariah semata.

“Apa pun yang berkaitan dengan penerapan syariat Islam kami dukung,” tegas Akmal. (Red)

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT