14 Tim Juara Takbir Tahun Lalu Meriahkan Festival Takbir 1443 H




Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Dr Mulia Rahman saat memimpin rapat teknis Festival Takbir, di Banda Aceh, 27 April 2022, mengatakan Festival Takbir memperingati Idulfitri 1 Syawal 1443 H diadakan secara terbatas dan hanya diikuti 14 tim Juara Festival Takbir Idulfitri dan Iduladha tahun lalu.

Keputusan ini diambil pihak Dinas Syariat Islam (DSI) Provinsi Aceh bersama DPW BKPRMI Aceh atas pertimbangan, di antaranya untuk menghindari kerumunan massa dan format acara yang tidak menoton. Sebelum pandemi Covid-19, kegiatan ini lebih populer dengan sebutan Pawai Takbir, yang biasanya diikuti sampai 50 tim lebih perwakilan Remaja Masjid atau Meunasah dari Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar.

Koordinator kegiatan Dr Mulia Rahman MA yang juga Ketua BKPRMI Aceh menyebutkan ke-14 tim yang menjadi peserta Festival Takbir Idulfitri tahun ini merupakan perwakilan remaja masjid atau meunasah peraih juara satu sampai dengan juara harapan tiga tahun lalu.

Secara khusus untuk bersaing di babak penyisihan akan diadakan Sabtu, 30 April 2022, di aula VVIP Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh.

Selanjutnya enam tim terbaik di babak ini akan kembali berlomba pada babak final yang akan diadakan pada malam hari raya Idulfitri 1443 H di Masjid Raya Baiturrahman untuk memperebutkan Juara Satu, Juara Dua, Juara Tiga, Juara Harapan Satu, Juara Harapan Dua, dan Juara Harapan Tiga”.

Proses verifikasi data peserta
“Babak Final Festival Takbir Idul Fitri tahun ini akan ditampilkan di atas panggung dan terbuka untuk umum, dan Gubernur Aceh Ir. H. Nova Iriansyah, MT akan memukul tambo (beduk) sebagai dimulainya perhelatan lomba ini”, ujar Ketua Umum BKPRMI Aceh ini.

Penyerahan nomor undian tampil oleh Koordinator Kegiatan

Berikut masing-masing 7 Remaja Masjid/Meunasah yang menjuarai Festival Takbir Idul Fitri dan Idul Adha 1442 Hijriyah:

*Juara Idul Fitri*

1.Masjid Al-Ishlahiyah 2.Lambhuk
3.Masjid Jami’ Lambaro Kaphe
4.Meunasah Lamteumen Barat
5.Meunasah Induk Lambheu
6.Masjid Syaikh Abdurrauf Blang Oi
7.Masjid Babul Maghfirah Tanjong Seulamat
8.Masjid Bustanul Jannah Ajun.

*Juara Idul Adha*

1.Masjid Sabilil Jannah Desa Doy
2.Meunasah Induk Paseu Beutong
3.Masjid Baitussalam Tibang
4.Masjid Baiturrahim Ateuk Jawo
5.Masjid Ath-Thahirah Lamcot
6.Masjid Subulussalam Punge Blang Cut
7.Masjid Al-Hidayah Lamdom. (Edy)

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT