Camelia Malik Akui Pernah Tergila-Gila pada Rhoma Irama

 

Jakarta, Jaringanberitaaceh.com – Baru-baru ini, dua sahabat lawas duduk semeja untuk bernostalgia mengenang masa lalu. Mereka adalah punggawa musik dangdut, yakni Rhoma Irama dan Camelia Malik.

Dua seniman ini pernah bersatu di depan kamera lewat film Nada-nada Rindu dan Jaka Swara. Kolaborasi dalam film ini menghasilkan sejumlah hit salah satunya, “Jera Bercinta.”

“Ujung-ujungnya main film sama Haji, kan? Yang paling asyik (syuting) sama Haji, karena sudah dangdut. Sudah film musikal dangdut, sudah satu jiwa,” ujar Camelia Malik mengenang era Nada-nada Rindu dan Jaka Swara.

Camelia Malik menyebut syuting Nada-nada Rindu dan Jaka Swara adalah kesempatan luar biasa. Kala itu Rhoma Irama sangat bersemangat merangkai notasi dan memproduksi lagu dangdut yang teruji waktu.

Pelantun “Colak-colek” dan “Wakuncar” lantas melempar kode keras kepada Sang Raja Dangdut. “Nanti, tunggu saya bikin lagu sama Haji. Haji yang bikin notasinya, saya yang bikin liriknya,” imbuhnya.

Sejurus kemudian, Camelia Malik membuat pengakuan. “Saya mau cerita nih. Enggak ada deh, pokoknya pemain tuh semua tergila-gila sama Rhoma Irama,” Camelia Malik buka kartu.

Momen penuh canda tawa ini terekam dalam video interviu Cerita Camelia Malik dari Perjalanan Karier Sampai Kamar Tidur yang diunggah di kanal YouTube Rhoma Irama Official, 26 November 2021.

Rhoma Irama dikenal sebagai musisi, penyanyi, sekaligus aktor. Dekade 1970 dan 1980-an adalah masa produktif ayah Ridho Rhoma di layar lebar maupun studio rekaman. Ia jadi idola generasi muda era itu.

“Rhoma Irama tuh jadi rebutan. Saya sampai bilang begini: Kok saya terus yang tergila-gila sama dia, kok dia enggak tergila-gila sama saya?” Camelia Malik berbagi cerita.

“Apapun itu, kita pernah bersama-sama. Tergila-gila, ha ha ha. Oh, kita selalu percintaannya sangat beriman, cinta Islam, tapi tetap saja cinta. Cinta yang terlarang tapi terlaksana lewat film, lewat karya seni,” pungkas Camelia Malik.

Rhoma Irama belakangan aktif di YouTube. Bintang film Tabir Biru membangun kanal YouTube Rhoma Irama Official pada 14 Mei 2018 dengan konten beragam. Hingga artikel ini disusun, kanal YouTube Rhoma dilanggani 760 ribuan orang.

Sumber: liputan6.com

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT