Iptu Lutfi Arinugraha Pratama Resmi Jabat Kasatreskrim Polres Aceh Jaya

Calang – Inspektur Polisi Satu (Iptu) Lutfi Arinugraha Pratama, S.Tr.K., resmi menjabat Kasatreskrim Polres Aceh Jaya setelah Sertijab yang dilakukan oleh Kapolres Aceh Jaya AKBP Harlan Amir, S.E.Ak., M.M., Sabtu (25/9/2021) di Mapolres setempat.

Sebelumnya, posisi tersebut dijabat oleh AKP Miftahuda Dizha Fezuono, S.I.K., yang kini mendapat promosi jabatan baru sebagai Kasatreskrim Polres Aceh Timur.

“Upacara serah terima jabatan yang kita laksanakan ini merupakan salah satu proses dari langkah panjang pembinaan sumber daya manusia melalui regenerasi struktural untuk mengisi jabatan strategis pada tubuh Institusi Polri sebagai proses sinkronisasi kepentingan organisasi dan kebijakan pimpinan,” sebut AKBP Harlan Amir, saat upacara sertijab tersebut berlangsung.

Harlan Amir mengatakan, mutasi ini harus kita sikapi sebagai salah satu kebutuhan dan upaya progresif berkelanjutan suatu organisasi dalam mengimbangi beban tugas dan tanggung jawab yang semakin berat seiring laju modernitas dan tingginya ekspektasi masyarakat terhadap Harkamtibmas.

Pada kesempatan itu, Ia secara pribadi beserta keluarga besar Polres Aceh Jaya menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama yang telah mengabdi dan mendedikasikan diri di Polres Aceh Jaya.

Selain itu, Harlan Amir mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru yang dilantik. Kepercayaan tersebut seyogianya disambut dengan semangat perubahan bagi organisasi yang sejalan dengan kebijakan dan program unggulan Polri.

“Selamat atas jabatan yang diembankan. Ini merupakan mandat dan amanah pimpinan, sekaligus tanggung jawab yang harus saudara tekuni dengan sepenuh hati,” ujarnya.

Oleh karena itu, sambung Harlan Amir, mari terus kita bangun soliditas melalui konsistensi, integritas, dan loyalitas yang tinggi sebagai bukti kesungguhan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh negara.

Di samping itu, Ia juga menekankan kepada seluruh perwira untuk dapat meningkatkan profesionalisme dan disiplin dalam pelaksanaan tugas dengan mengedepankan sikap etis dan humanis, namun tegas.

Upacar Sertijab tersebut juga diikuti oleh Wakapolres, Para Kabag, Kasat, Kasi, KBO, Kapolsek Jajaran, dan seluruh personel Polres Aceh Jaya. Red.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT