Kapolda Aceh Terima Tim Kunjungan Kerja Reses Komisi III DPR RI

Banda Aceh – Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, Sabtu (10/04/2021) menerima Tim Kunjungan Kerja Reses Komisi III DPR RI yang membidangi hukum, hak asasi manusia, dan keamanan di Aula Presisi Mapolda Aceh.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Aceh memaparkan terkait anggaran yang diterima dan digunakan oleh Polda Aceh beserta jajaran pada Tahun 2021.

Wahyu Widada juga ikut merincikan keseluruhan anggaran, baik kebutuhan maupun penggunaannya selama ia menjabat dan menjelaskan tentang pencapaian kinerja Polda Aceh dan jajaran.

Pencapaian tersebut lanjut Wahyu, Polda Aceh telah berhasil mengungkap kasus dugaan investasi bodong Yalsa Boutiuqe yang merugikan ribuan orang.

Keberhasilan lainnya adalah mengungkap kasus penyelundupan Imigran Rohingya, dan pengungkapan sejumlah kasus narkotika serta berhasil mengamankan ratusan Kilo Gram barang bukti sabu, ekstasi, dan ganja.

Selain itu sebutnya lagi, Polda Aceh telah bekerja ekstra untuk mencegah dan meminimalir penyebaran Covid-19 sampai pada tingkat vaksinasi.

“Polda Aceh sangat konsisten dalam menanggulangi Covid-19, mengamankan pendistribusian vaksin dan menyiapkan vaksinator untuk mendukung program pemerintah,” ucap orang nomor satu di Polda Aceh tersebut.

Setelah itu Kajati Aceh, T. M. Syah Rizal, SH dalam kesempatannya ikut menjelaskan sekilas terkait profil Kejati Aceh beserta jajaran. Selain itu, ia juga memaparkan tentang anggaran yang dialokasikan untuk setiap pelaksanaan tugas, pembinaan, dan pengawasan.

“Anggaran tahun ini kita juga kita gunakan untuk pembinaan dan pelaksanaan program prioritas pada Tahun 2021,” ucapnya.

Selanjutnya, Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol. Drs. Heru Pranoto, M.Si juga menyebutkan tentang kasus yang diungkapnya selama ini dengan kondisi geografis provinsi aceh yang sangat menantang dan strategis untuk dimanfaatkan oleh sindikat narkoba.

Ia juga mengungkapkan faktor-faktor utama yang menyebabkan aceh menjadi sasaran empuk para sindikat narkoba.

“Banyak faktor, terutama ekonomi, pendidikan dan geografis. Ini butuh perhatian khusus dari kita semua,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Rombongan Tim Kunjungan Kerja Reses Komisi III DPR RI Ir. Pangeran Khairul Saleh, MM, mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Aceh untuk sambutan yang sangat luar biasa.

Setelah Pimpinan Komisi memperkenalkan semua anggota timnya sekaligus penjelasan singkat terkait maksud dan tujuan dilakukannya pertemuan, lalu pimpinan Komisi meminta penjelasan atau jawaban terhadap pertanyaan tertulis kepada pimpinan lembaga mitra kerja secara bergantian.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu mengatakan, kunjungan tersebut dilakukan Komisi III DPR RI untuk membahas hal-hal substansi yang menyangkut kebijakan-kebijakan lembaga khususnya di bidang Hukum, Ham, dan Keamanan.

Ia juga mengatakan, kekurangan-kekurangan yang sudah dipaparkan oleh setiap pimpinan institusi baik anggaran maupun personel akan menjadi atensi Komisi III ke depan.

“Ini akan menjadi fokus kami ke depan dan inilah sebenarnya fungsi pertemuan yang kita laksanakan hari ini,” sebut Pangeran Khairul Saleh yang juga merupakan Wakil Ketua Komisi III DPR RI tersebut.

Dalam pertemuan tersebut juga ikut hadir para pejabat utama Polda Aceh, pejabat utama Kejati, dan Pejabat utama BNNP Aceh serta menerapkan Prokes yang sangat ketat. Red.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

14 KOMENTAR

  1. … [Trackback]

    […] Info to that Topic: jaringanberitaaceh.com/hukum/kapolda-aceh-terima-tim-kunjungan-kerja-reses-komisi-iii-dpr-ri/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Here you will find 88884 more Info to that Topic: jaringanberitaaceh.com/hukum/kapolda-aceh-terima-tim-kunjungan-kerja-reses-komisi-iii-dpr-ri/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Here you can find 66798 additional Info to that Topic: jaringanberitaaceh.com/hukum/kapolda-aceh-terima-tim-kunjungan-kerja-reses-komisi-iii-dpr-ri/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Find More here to that Topic: jaringanberitaaceh.com/hukum/kapolda-aceh-terima-tim-kunjungan-kerja-reses-komisi-iii-dpr-ri/ […]

  5. … [Trackback]

    […] Find More here on that Topic: jaringanberitaaceh.com/hukum/kapolda-aceh-terima-tim-kunjungan-kerja-reses-komisi-iii-dpr-ri/ […]

  6. … [Trackback]

    […] Read More Info here to that Topic: jaringanberitaaceh.com/hukum/kapolda-aceh-terima-tim-kunjungan-kerja-reses-komisi-iii-dpr-ri/ […]

  7. … [Trackback]

    […] Info on that Topic: jaringanberitaaceh.com/hukum/kapolda-aceh-terima-tim-kunjungan-kerja-reses-komisi-iii-dpr-ri/ […]

Komentar ditutup.