Ratusan Orang Menangis di Dayah Abu Lueng Ie




Jantho, Jaringanberitaaceh.com – Ratusan jamaah menangis saat mengikuti ibadah tawajuh, di Dayah Darul Ulum Abu Lueng Ie, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, Kamis pagi (2/11/2021).

Jamaah meneteskan air mata ketika mengingat dosa masa lalu, dan takut tidak mendapatkan ampunan Allah.

“Sudah biasa, saat maulid di dayah, selalu ada tawajuh pada pagi hari, yang diikuti oleh jamaah dari berbagai daerah. Dalam tawajuh, ada sesi mengenang perbuatan maksiat yang pernah dilakukan, sehingga mereka menyesal dan takut azab Allah. Itu yang membuat jamaah menangis,” kata Tgk Azhari, alumni Dayah Darul Ulum Abu Lueng Ie.

Untuk diketahui, Kamis (2/11/2021) diselenggarakan Maulid Nabi Muhammad dan Haul ke-30 Abu Lueng Ie, di Dayah Darul Ulum Abu Lueng. Pelaksanaan maulid didukung penuh oleh Rabithah Alumni Dayah Darul Ulum Abu Lueng Ie.

Ketua Rabithah Alumni, Abi Daud Hasbi berterimakasih pada seluruh alumni yang telah menyumbang dana untuk pelaksanaan maulid dan haul.

“Ke depan, harus ada peningkatan, baik dana dan kehadiran alumni,” tegas Abi Daud Hasbi.

Alumni dayah tersebut sepakat mengumpulkan sumbangan untuk melaksanakan maulid dalam jangka waktu tiga tahun sekali.

“Ini 2021, berarti kita akan gelar maulid dan haul kembali pada 2024,” jelasnya.

Abi Daud Hasbi juga berterimakasih pada masyarakat dan tokoh dari Gampong Lueng Ie, Meunasah Baktrieng, dan Gampong Meunasah Papeun yang membantu terselenggaranya maulid dan haul di Dayah Darul Ulum Abu Lueng Ie.

spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT