Gubernur Aceh Ikuti Rapat Pembahasan Simpanan Kas Daerah Bersama Mendagri dan Menkeu




 

Jakarta, Jaringanberitaaceh.com – Gubernur Aceh Nova Iriansyah didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Taqwallah mengikuti Rapat Pembahasan Kas Daerah pada bank umum bersama Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Menteri Keuangan Sri Mulyani, Rabu (22/12/2021).

Rapat yang berlangsung secara virtual itu juga diikuti para pimpinan daerah lainnya di Indonesia.

Gubernur Nova mengikuti jalannya rapat dari Jakarta dengan didampingi Sekda Taqwallah dan Direktur Utama Bank Aceh Syariah, Haizir Sulaiman. Sementara sejumlah kepala SKPA terkait juga mengikuti pertemuan dari Meuligoe Gubernur Aceh.

Rapat itu diantaranya membahas saldo simpanan pemerintah provinsi sepanjang tahun 2019, 2020 hingga 2021. Disitu dijelaskan daerah-daerah dengan jumlah simpanan terbesar di perbankan serta rincian simpanan pemerintah provinsi di perbankan.

Rapat itu digelar guna mengevaluasi serapan realisasi anggaran pemerintah provinsi menjelang tutup buku anggaran tahun ini.

Dalam rapat itu, baik Kemendagri maupun Kemenkeu mendorong pemerintah provinsi untuk terus melakukan percepatan penyerapan anggaran di sisa waktu yang tersedia, menjelang berakhirnya tahun anggaran. (*)

spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT