Aditya Setiawan Jabat Manajer PLN UP3 Meulaboh, Fokus Tangani Listrik di Simeulue

Meulaboh, Jaringanberitaaceh.com – PLN menggelar acara serah terima jabatan Manajer PLN UP3 Meulaboh dari Widodo kepada Aditya Setiawan. Dalam acara tersebut, PLN juga memberikan santunan kepada anak-anak yatim di lingkungan PLN UP3 Meulaboh.

Unit kerja PLN UP3 Meulaboh meliputi Kabupaten Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya dan Simeuleu.

Manajer PLN UP3 yang baru Aditya Setiawan mengatakan bahwa dirinya akan segera mengambil langkah-langkah untuk mengatasi terjadinya gangguan kelistrikan di Simeuleu.

Beberapa hari yang lalu, kondisi kelistrikan di Simeuleu sudah kembali normal. Tetapi pada Kamis 13 April 2022 kembali terjadi gangguan pada mesin PLTD.

“Gangguan tersebut menyebabkan terjadi gangguan kelistrikan kembali di Simeleue dan harus dilakukan penyalaan bergilir” ujar Aditya.

Untuk menambah keandalan kelistrikan, saat ini PLN juga sedang melakukan percepatan pemasangan satu unit mesin relokasi dengan kapasitas 1.000 KW, yang telah tiba di pulau Simeulue, Rabu, 12 April 2023, lalu

“Kita rencanakan Senin ini mesin tersebut sudah selesai pemasangannya sehingga bisa memperkuat keandalan kelistrikan di Simeuleu,” ujar Adit

Selain percepatan pemasangan mesin tersebut, juga mesin pembangkit PLTD yang ada di Kampung Aie, diperkirakan tuntas pemeliharaan dan akan dilakukan comisioning test, Sabtu, 15 April 2023.

Selain itu, Adit mengatakan akan ada penambahan mesin dengan daya 3 MW di Simeuleu.

“Kita harapkan penambahan mesin dengan daya 3 MW dapat terealisasi dalam waktu dekat” tambahnya.

Adit juga menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat Simeuleu atas gangguang tersebut.

“Mohon maaf sebesar-besarnya untuk semua masyarakat Kabupaten Simeulue, Seluruh Stakeholder dan unsur Forkopimda. Saat ini petugas tekhnisi PLN, 24 jam berjibaku tanpa henti sedang memperbaiki mesin-mesin pembangkit utama PLTD kita itu. Kita doakan para teknisi bekerja tanpa kendala,” tutupnya

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT