Dinas di Surabaya, Ini Pesan Dr Iqbal pada ASN Kemenag Aceh

Surabaya, Jaringanberitaaceh.com – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakankemenag) Provinsi Aceh, Dr H Iqbal SAg MAg menghadiri dan mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kemenag tahun 2023 di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu 4 Februari 2023.

Rakernas yang bertema ‘Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat’ itu dibuka Menteri Agama RI, H Yaqut Cholil Qoumas, dan akan berlangsung hingga 6 Februari 2023.

Usai pembukaan, Iqbal mengatakan pada kegiatan ini Menag memberikan pesan kepada seluruh jajarannya di Indonesia tentang menjaga kerukunan antar umat beragama dalam menyongsong tahun politik.

Iqbal menegaskan tahun 2023 dideklarasikan oleh Menag sebagai Tahun Kerukunan Umat Beragama. Menyongsong tahun politik, Menteri berpesan agar seluruh jajaran ikut berupaya dalam mencegah politisasi agama di rumah ibadah dan lingkungan masyarakat, sebab sudah menjadi tugas ASN Kemenag untuk memastikan kerukunan umat tetap terjaga baik di tahun politik.

Selain itu, Menag juga berpesan seluruh jajaran Kemenag untuk dapat memberikan respons cepat, jelas, detail, serta tepat atas semua isu dan masalah keagamaan yang terjadi di tengah masyarakat. Respon cepat sangat penting karena selain dapat menenangkan publik, juga merupakan upaya mengedukasi masyarakat.

Menag juga ingatkan, yakni profesionalisme ASN, komitmen antikorupsi, realisasi program prioritas, dan target 10 juta sertifikasi halal.

Iqbal berharap seluruh ASN di jajaran Kemenag Aceh dapat menjalankan amanah yang menjadi prioritas Kementerian Agama.

“Tetap satu komando, satu barisan dalam menjaga keberagaman dan kerukunan umat di Indonesia, dari Sabang hingga Meurauke,” kata Iqbal.

Ia menyatakan jajaran Kemenag Aceh untuk lanjutkan berbagai inovasi, seperti inovasi kepegawaian dan berbagai program lainnya dalam mewujudkan Zona Integritas menuju WBK/WBBM, dan menerapkan digitalisasi di berbagai unit layanan kerja.

Semua karyawan harus menerapkan layanan prima yang berwujud pada integritas, inovasi dan profesional.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT