DLHK Aceh Utara Pagar Lokasi Pembuangan Sampah di Depan PT PIM




Aceh Utara – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Aceh utara, Kamis (14/01/2021) melakukan pemagaran terhadap lokasi pembuangan sampah di depan PT PIM, Dewantara, Aceh Utara.

Pemagaran tersebut juga ikut didampingi oleh para muspika Dewantara, perwakipan dari PT PIM, Ormas beserta OKP di lingkungan Kecamatan Dewantara.

Marzuki H. Amad Cut selaku Admin Grup Opini Publik Dewantara (OPD) dalam keterangannya kepada jaringanberitaaceh.com menyampaikan, proses pemagaran tersebut sudah menjadi solusi terakhir untuk mencegah terjadinya penumpukan sampah di jembatan PT PIM.




“Pemagaran ini menjadi upaya terakhir untuk melarang masyarakat agar tidak membuang sampah,” ucapnya.

Sebelumya tambah Marzuki, dari pihak kecamatan, PT PIM, Ormas dan OKP sudah pernah mensosialisasikan baik berupa teguran maupun pelarangan berbetuk tulisan, namun usaha tersebut tidak membuahkan hasil.

“Kita tegur udah, kita buat larangan dalam bentuk tulisan pun udah, namun masyarakat daerah sini sama sekali tidak menggubris,” ujar Marzuki.

Sebagaimana diberitakan beberapa media, tumpukan plastik dan benda bekas pakai alias sampah menghiasi pemandangan kumuh di sepanjang jalan Banda Aceh-Medan, tepatnya di depan PT PIM.

Tumpukan sampah dipinggiran jalan lintas provinsi tersebut diperkirakan sepanjang sekitar 20 Meter dan baunya sudah mulai mengganggu masyarakat yang melintas. Red.

spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

6 KOMENTAR

  1. … [Trackback]

    […] Find More Information here to that Topic: jaringanberitaaceh.com/gaya-hidup/dlhk-aceh-utara-pagar-lokasi-pembuangan-sampah-di-depan-pt-pim/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More here on that Topic: jaringanberitaaceh.com/gaya-hidup/dlhk-aceh-utara-pagar-lokasi-pembuangan-sampah-di-depan-pt-pim/ […]

Comments are closed.