Dayah Jabal Nur Laksanakan Sosialisasi Vaksinasi, Pasang Foto Abu Tumin di Spanduk




 

Lhoksukon, Jaringanberitaaceh.com – Dayah Madinatuddiniah Jabal Nur, Paloh Lada, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, melaksanakan sosialisasi vaksinasi Covid-19 bagi wali santri, di dayah tersebut, Minggu (31/10/2021).

Sosialisasi yang di mederatori oleh Kepala Biro Pendidikan Dayah Ustadz Nazaruddin Yacob, M.Pd, mengadirkan pemateri, Pimpinan Dayah, Tgk HM. Yunus Adami (Abu Yunus), Camat Dewantara, Nawafil Mahyudha, S.STP, kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Utara, Tgk H. Abdullah Hasbullah, S.Ag, MSM dan kepala Puskesmas Dewantara, dr, Iskandar,

Ustaz Nazaruddin Yacob menyampaikan sosialisasi vaksinasi dilakukan karena wali santri berasal dari kabupaten/kota di Provinsi Aceh, dengan berbagai zona Covid-19. Maka potensi penularan Covid-19 sangat besar, maka dayah berupaya melakukan pencegahan.

Pimpinan Dayah Jabal Nur, Tgk H.M. Yunus Adami (Abu Yunus), berharap kerja sama yang baik antara dewan guru dayah dengan wali santri, agar pelaksanaan vaksinasi sukses, karena vaksin adalah upaya pencegahan virus corona.

“Menurut saya, vaksinasi sangat bermanfaat untuk memberi kekebalan tubuh atau dapat diartikan sebagai upaya atau doa, agar terhindar dari Covid-19. Saya berharap seluruh santri dan dewan guru dapat divaksin, walau tidak ada pemaksaan. Bahkan santri baru divaksin jika ada izin wali santri,” ucap Abu Yunus.

Sosialisasi juga diwarnai tanya jawab dari wali santri menyangkut vaksinasi yang akan dilaksanakan pada tanggal 04 November 2021 di Dayah Madinatuddiniah Jabal Nur, Kegiatan yang juga dihadiri Kapolsek Dewantara AKP Zaflaini, SH dan Koramil 03 Dewantara, Kapten Chb. Edi Wijaya tersebut ditutup Abu Yunus dengan doa.

Pantauan di lapangan, spanduk yang dipasang menggunakan foto ulama kharismatik Aceh. Abu Tumin. (M)

spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT