Esports Aceh Utara Resmi Gabung KONI




Lhoksukon – Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) Kabupaten Aceh Utara menyambangi Kantor Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) untuk konsolidasi sekaligus pertanda pengurus olahraga berbasis teknologi tersebut resmi bergabung dalam keluarga besar KONI, Selasa, 19 Juli 2022.

Kedatangan ESI Aceh Utara itu diwakili Sekretaris Umum Abu Khaidir, S.T., beserta beberapa pengurus lainnya.

Ketua Harian KONI, Almafuadi mengatakan, dirinya akan mendukung penuh olahraga baru ini sebagaimana olahraga lainnya. Dengan bergabungnya Esports ke dalam KONI tentunya akan menjadi wadah edukasi tentang Esports, di mana selama ini menjadi sering menjadi stigma negatif di tengah masyarakat.

“Bagus sekali Esports telah terdaftar secara resmi di KONI, sehingga masyarakat mengerti bahwa Esports juga bisa jadi wadah mengembangkan bakat anak muda Aceh yang suka bermain game,” ujar Almafuadi.

Sementara itu, di tempat terpisah, Ketua Umum ESI Aceh Utara, Tajuddin mengatakan, bahwa kita semua sangat menjaga kultur dan budaya Aceh sebagai daerah syariat Islam dengan tetap mengedapankan fatwa-fatwa dan saran dari MPU.

Maka, sambungnya, Esports diupayakan berjalan berdampingan dengan segala adat dan hukum yang berlaku di Aceh.

Anggota DPRK yang baru dilantik itu juga mengajak, siapa pun pegiat Esports yang ingin bergabung dalam kepengurusan ESI Aceh Utara jangan sungkan menghubungi pengurus melalui dirrect message (DM) Instagram @ESI_Aceh_Utara.

“Bagi pegiat Esports silakan bergabung dalam wadah resmi demi sama-sama memajukan ESI Kabupaten Aceh Utara,” ujar Tajuddin.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT