Tekan Angka Kemiskinan, Dinsos Aceh Salurkan Bantuan Usaha Ekonomi Produktif

Aceh Barat – Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan sosial dan mengurangi angka kemiskinan, Dinas Sosial (Dinsos) Aceh melalui Bidang Penanganan Fakir Miskin menyalurkan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) untuk keluarga miskin dan rentan di kantor Dinsos Aceh Barat, Sabtu (28/08/2021).

Bantuan tersebut diberikan kepada 46 penerima dari keluarga miskin dan rentan yang sebelumnya telah memiliki embrio usahanya sendiri, sehingga bantuan UEP yang diberikan pemerintah ini dapat meransang usaha mereka agar lebih produktif serta penghasilannya lebih meningkat.

“Bantuan UEP ini merupakan upaya Pemerintah Aceh melalui Dinsos untuk merangsang perekonomian para penerima agar lebih meningkat,” sebut Kadinsos Aceh melalui Kabid Penanganan Fakir Miskin, Fachrial, S.Pt., M.Si, kepada media ini setelah penyaluran bantuan UEP.

Fachrial menjelaskan, bantuan UEP yang disalurkan tersebut berupa bantuan usaha menjahit, seperti mesin jahit, benang, bakal kain dan jenis barang lainnya.

Selain itu, lanjutnya, Dinsos juga memberikan bantuan untuk usaha kue basah, dengan itemnya berupa oven, kuali, kompor gas, minyak goreng, tepung dan peralatan lain sebagai pelengkap usaha.

“Ada dua jenis usaha yang kami bantu, yaitu usaha menjahit dan kue basah. Bantuan yang diberikan juga berupa peralatan yang dibutuhkan,” kata Fachrial.

“Mudah-mudahan, dengan disalurkannya bantuan UEP ini, kondisi perekonomian keluarga para penerima manfaat menjadi lebih baik dan meningkat,” harapnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Sosial Aceh Barat, Warjohan, S.Sos yang juga ikut hadir dalam penyerahan tersebut menyampaikan, atas nama Dinsos Aceh Barat ia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Aceh yang telah mengantarkan bantuan UEP untuk warga di wilayahnya.

Selain itu, Warjohan berpesan kepada para penerima manfaat agar bantuan yang telah diterima tersebut dapat digunakan dengan sebaik-baiknya.

Semoga, sambung Warjohan, tiga atau enam bulan ke depan usaha yang dibantu tersebut bisa berkembang. Sehingga nantinya, penerima manfaat ini menjadi keluarga mandiri serta ekonomi keluarganya makin membaik.

“Bagi yang telah menerima bantuan UEP ini, sepulang dari sini segera gunakan peralatan untuk usahanya, baik itu untuk membuat kue maupun menjahit. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk mengembangkan usahanya,” pungkas Warjohan.

Saat penyerahan bantuan tersebut juga turut hadir Anggota DPRA Fuadri, Kabid Dayasos Aceh Barat Agus Dwi Isnanto, S.ST, serta Pilar Sosial setempat. MT.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT