Aktif Pantau Situasi Wilayah, Babinsa Laksanakan Pendataan Covid-19

 

Lhokseumawe, Jaringanberitaaceh.com – Babinsa Koramil 06/Smd Kodim 0103/Aceh Utara, Sertu Amri melakukan pendampingan kepada petugas puskesmas Samudra dalam rangka percepatan penanganan Covid 19 yang bertempat Puskesmas Samudra.Kamis, (30/12/2021).

Kegiatan pendataan tersebut dilaksanakan terhadap warga yang masuk dalam status ODP sesuai data yang ada, dimana selama ini bila ada warga ODP, maka harus menjalani isolasi mandiri dan tentunya dalam pengawasan perangkat Desa.

Salah seorang petugas medis mengatakan bila ada warga dikatakan masuk dalam kategori warga ODP, maka dapat disebabkan telah melakukan perjalanan ke daerah yang tingkat penyebaran covid-19 cukup tinggi sehingga sebagai langkah antisipasi penyebaran covid-19 tersebut adalah dengan menjalani isolasi dan dapat dilakukan di rumah sendiri dalam waktu 14 hari.

Setelah menjalani isolasi tersebut maka perlu dilaksanakan rapid test untuk memastikan kondisi kesehatan warga tersebut. Hal ini demi kenyamanan bersama dan juga sebagai upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19, ujarnya.

“Sertu Amri juga menghimbau kepada warganya karena perlu di ingatkan kembali agar selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah untuk keamanan bersama apalagi saat ini akan memasuki tahun baru 2022, saya berharap kepada masyarakat agar tidak melaksanakan bepergian atau mendatangi tempat keramaian dan agar warga tetap waspada akan penyebaran virus corona (covid-19).

Dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan bahaya dari virus corona, semoga virus ini bisa segera hilang dan punah dari wilayah kita, khususnya Negeri kita tercinta Indonesia ini.

“Jangan lengah dan selalu ikhlas jalankan protokol kesehatan seperti rajin cuci tangan, jaga jarak, hindari keluar rumah bila tidak perlu dan selalu gunakan masker agar kita semua terjaga kesehatannya,”. ucapnya (Munawir).

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT