Wali Nanggroe Aceh Diskusi dengan Dubes Rusia




Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Wakil Duta Besar (Dubes) Federasi Rusia untuk Indonesia, Veronika Novoseltseva bertemu Wali Nanggroe Aceh, Paduka Yang Mulia Tgk Malik Mahmud Al Haythar, di Aceh Besar, Sabtu, 21 Agutus 2022.

“Kunjungan wakil Federasi Rusia ke Aceh dalam rangka kunjungan balasan,” kata Kabag Kerja Sama dan Humas Wali Nanggroe, M. Nasir Syamaun MPA.

Ia mengatakan, pada 27 Juli lalu Wali Nanggroe mengadakan kunjungan ke Kedubes Federasi Rusia di Jakarta, dalam rangka menjajaki hubungan kerja sama Aceh dan Federasi Rusia.

Selain itu, pada kunjungan di Jakarta tersebut, Wali Nanggroe juga mengundang Veronika untuk datang langsung ke Aceh.

Usai bertemu pada hari pertama tibanya di Aceh, Minggu 21 Agustus 2022, Veronika kembali menyambangi Meuligoe Wali Nanggroe.

Usai pertemuan, Veronika menjelaskan bahwa dirinya sudah lama mendengar tentang Aceh.

“Tapi baru sekarang kesempatan berkunjung langsung. Melihat bagaimana perkembangan di sini, melihat tradisi, adat istiadat dan berkenalan dengan masyarakat,” katanya.

Veronika dan Wali Nanggroe membahas banyak hal, mulai dari perkembangan terkini Aceh, kebudayaan serta adat istiadat Aceh, sejarah, potensi alam, pendidikan, olahraga, ekonomi dan secara khusus juga membicarakan tentang konservasi Harimau Sumatera di Aceh.

Veronika mengaku ada banyak informasi baru yang diperolehnya.

“Kita sudah sepakat untuk mengembangkan hubungan yang menjadi minat bersama. Ada banyak mahasiswa dari Aceh yang mau datang ke Rusia untuk belajar di universitas-universitas disana,” ungkap Veronika.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT