Pangdam IM Resmikan Keramba Center Kodim Simeulue

Simeulue, Jaringanberitaaceh.com – Pangdam Iskandar Muda (IM), Mayjen TNI Mohamad Hasan beserta Ketua Persit KCK Daerah Iskandar Muda Ny Ririx Hasan meresmikan Keramba Center Kodim 0115/Simeulue, ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti, di Desa Suka Jaya, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeuleu, Rabu, 10 Agustus 2022.

Pangdam IM juga memberikan santunan jaminan kematian, yang diserahkan pada keluarga nelayan yang telah meninggal dunia.

Dandim 0115/Simeulue, Letkol Kav Mahdan Almahirsyah SSos MSi menyampaikan bahwa terwujudnya Keramba Center Kodim 0115/Simeulue adalah berkat dukungan dan dorongan dari Danrem 012/TU, serta kerja sama yang baik dengan unsur Forkopimda Kabupaten Simeulue, di antaranya Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) serta Dinas Perhubungan Simeulue.

“Ide dan gagasan membuat Keramba Center didasari bahwa Simeulue yang merupakan wilayah kepulauan, tentu memiliki potensi sumber daya alam yang sangat besar dengan wilayah perairan laut yang luas, bersih dan aman,” tutur Dandim Simeulue.

Pj Bupati Simeulue, Ahmadlyah SH menyampaikan apresiasi pada Pangdam IM, khususnya Kodim 0115/Simeulue yang telah mewujudkan Keramba Center Simeulue.

“Harapannya dapat memberikan peluang kerja baru bagi masyarakat, dalam hal pengembangan budi daya lobster dan ikan, sehingga kami akan mendukung penuh gagasan tersebut,” tutup Pj Bupati.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Persit KCK Daerah IM beserta pengurus, Danrem 012/TU, Asintel, Asops dan Aspres Kasdam IM, para pejabat Forkopimda Kabupaten Simeulue, serta beberapa tokoh masyarakat Kabupaten Simeuleu.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT