Even Aceh UMKM Expo II jadi Strategi Pemerintah Aceh Tekan Inflasi

Bireuen, Jaringanberitaaceh.com – Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UKM) Aceh melalui even Aceh UMKM Expo 2 yang akan digelar di Kabupaten Bireun merupakan salah satu strategi pemerintah untuk menekan laju inflasi di daerah itu.

“Iya, salah satu strategi Pemerintah Aceh dalam menekan laju inflasi Aceh, apalagi sebentar lagi juga akan memasuki bulan puasa,” kata Kepala UPTD Diskop dan UKM Aceh, Rosti Maidar, Rabu 15 Maret 2023.

Rosti mengatakan masyarakat dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini dengan cara membeli produk sehingga terjadi sirkulasi keuangan yang berdampak pada penekanan laju inflasi.

“Yang paling penting juga dengan membeli, maka dapat meningkatkan rasa percaya diri bagi pelaku usaha UMKM,” sebut Rosti.

Rosti melanjutkan, even ini memiliki tiga tujuan utama yaitu untuk menumbuhkan semangat para pelaku usaha UMKM, akselerasi promosi dan pemasaran UMKM melalui even pameran, serta mampu meningkatkan daya saing dan produktivitas bagi produk dan usaha UMKM.

Rosti juga menyebutkan, menjelang H-2 Aceh UMKM Expo II, antusias masyarakat Bireun dan pelaku UMKM sangat tinggi. Ia menjelaskan sudah ada 84 peserta UMKM yang sudah mendaftar sebagai peserta, sementara persiapan lainnya masih dalam tahap penyelesaian.

“Sejauh ini untuk persiapan UMKM Expo II sudah 85 % dan tim juga sedang bekerja di lapangan. Diharapkan dapat terlaksana dengan baik dan maksimal,” ujar Rosti.

Sebagai informasi, Aceh UMKM Expo II tahun ini, mengusung tema ‘UMKM Tumbuh, Aceh Tangguh’, berlokasi di Lapangan Terbuka Hijau (LTH) atau bekas Stadion Cot Gapu Bireun.

Acara ini akan berlangsung mulai 17-19 Maret 2023 dan akan menghadirkan sebanyak 84 stand pelaku UMKM. Disamping itu juga akan berlangsung kegiatan menarik lainnya seperti, pojok konsultasi dari Diskop UKM Aceh, demo masak, lomba stand UMKM, lomba sate, lomba menulis, serta lomba foto dan video.
Ada juga talk show rembuk dan temu usaha UMKM, motivasi UMKM millennial, dan talk show bersama designer etnik Aceh. Kemudian juga hadir persembahan seni budaya islami Aceh serta konsultasi inkubator UMKM dan muslimpreneur.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT