Warga Kampung Tenebok Ikut Vaksinasi pada Malam Hari




 

Takengon, Jaringanberitaaceh.com – Upaya pemerintah menciptakan masyarakat sehat dan pembentukan imun tubuh untuk menangkal penyebaran Covid 19 hingga kni masih berlangsung di semua wilayah, khususnya di Kabupaten Aceh Tengah, yang di Laksanakan pada malam hari di Kampung Tenebuk Kecamatan Silih Nara, Senin (22/11/2021) malam.

Kapolres Aceh Tengah, AKBP Nurochman Nulhakim SIK membenarkan kepada media adanya vaksin pada malam hari yang dilakukan di Klinik Kesehatan Polres Aceh Tengah kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh tengah.

Pelaksanaan vaksin malam hari karena tingginya keinginan masyarakat untuk divaksin, apalagi adanya paket umroh ke tanah suci Mekah dari Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Ahmad Haidar SH MM , yang diberikan pada tahap dua, sejumlah 30 paket umrah

Selain aman, kata Kapolres, halal dan dapat menjaga kesehatan. Vaksinasi malam ini sebab kesadaran masyarakat sangat tinggi . Vaksinasi juga dilaksanakan di Gedung Pendari Takengon. Klinik Polres Aceh Tengah mengadakan gerai vaksin merdeka, yaitu jenis Pfizer dan Sinovac untuk tahap satu dan tahap dua.

Total pendaftar vaksinasi 535 orang dan jumlah yang divaksin pfizer tahap I sebanyak 491 orang. Sedangkan yang divaksin Sinovac tahap II sebanyak 35 orang.

Kapolres berharap seluruh masyarakat Kabupaten Aceh Tengah datang melakukan vaksin, setiap hari di Gedung Pendari Takengon atau Puskesmas terdekat di seluruh Aceh Tengah. Saat ini, malam hari pun tetap ada kegiatan vaksinasi. (Sumarsono)

spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT