Tanam Pisang, Menteri Koperasi dan UKM Target Pasarkan ke Timur Tengah

Redelong, Jaringanberitaaceh.com – Wakil Bupati Bener Meriah Dailami, dampingi Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Teten Masduki, dalam launching penanaman perdana pisang cavendish pola kemitraan di Teget, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Bener Meriah, Selasa 1 Maret 2022.

Kegiatan ini tanda dimulainya penanaman pisang cavendish oleh masyarakat yang bermitra dengan PT. Great Giant Pineapple (GGP).

Dailami berharap kepada menteri dibawah pembinaan Kementerian Koperasi dan UKM, pisang cavendish dapat ditanam seluas-luasnya di Kabupaten Bener Meriah, dengan cara membantu akses modal bagi masyarakat.

“Kami menyediakan lahan kurang lebih 300 hektar. Pada tahap awal ini hanya sekitar 12 hektar, tentunya ada keterbatasan di pemerintah daerah dan keterbatasan modal masyarakat, sehingga perlu bantuan oleh bapak menteri dalam pengembangannya, dan akses modal melalui Lembaga Pengelolaan Dana Bergulir (LBDP), Bank BSI dan lembaga keuangan lainnya”, harap Dailami.

Menteri Teten mengatakan target Pemerintah Pusat, pisang cavendish ini merupakan komoditi yang akan dipasarkan di timur tengah, sehingga penanaman secara massal perlu dilakukan guna mencapai target dimaksud.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT