Tahun Kedua MIN 27 Aceh Besar Raih Juara 1 SAL Tingkat Nasional

Jantho, JBA – MIN 27 Aceh Besar kembali meraih Juara 1 SAL (Sekolah Aktif Literasi) Nasional dan dinobatkan sebagai Sekolah Percontohan Literasi Nasiona di umumkan pada acara Festival Literasi Nasional (FLN) yang diselenggarakan oleh Nyalanesia bertempat di Convention Hall Terminal Tirtotadi, Solo. Sabtu, (27/4/2024).

Festival Literasi Nasional (FLN) juga dapat diakses melalui live streming you tube Nyalanesia. Acara ini dihadiri oleh perwakilan masing-masing sekolah yang telah bergabung di ajang Gerakan Sekolah Menulis Buku (GSMB) Nasional.

Gerakan Sekolah Menulis Buku Nasional (GSMB Nasional) adalah sebuah program pengembangan literasi sekolah, yang memfasilitasi seluruh siswa dan guru jenjang SD/ MI, SMP/ MTs dan SMA/ MA/ SMK untuk berkarya dan menerbitkan buku, mendapat pelatihan dan sertifikasi kompetensi, pendampingan pengembangan program literasi serta kompetetisi berliterasi paling bergengsi di Tingkat nasional. Kegiatan ini dibawah naungan bapak Lenang Manggala selaku founder Nyalanesia.

Tahun 2022 MIN 27 Aceh Besar mengangkat “MINAT TABLOID” dan di tahun 2023 menganggat “WISATA LITERASI” sebagai program unggulan bidang literasi. Kegiatan GSMB Nyyalanesia ini kegiatan dan penilaiannya berlangsung selama 1 tahun berjalan dengan berbagai bidang lomba seperti : menulis puisi,menulis cerpen,tari kreasi konten Web dan lain lain baik untuk peserta didik,guru dan kepala madrasah.Tahun 2022 peserta lomba berkisar seribu lebih sekolah/madrasah sedangkan ditahun 2023 pesertanya mencapai 3000 an sekolah/madrasah.

“Tahun ini merupakan tahun ke kedua MIN 27 Aceh Besar memperoleh juara 1 Sekolah Aktif Literasi”

Naswati, S Ag selaku kepala MIN 27 Aceh Besar merasa bangga dan terharu atas apa yang telah diraih oleh Madrasah yang beliau pimpin saat ini,semua ini adalah berkat kerjasama tim yang luar biasa yang bekerja tanpa pamrih dan tidak kenal waktu dan lelah dan yang paling membanggakan ketika guru guru Penyala siap untuk membimbing peserta didik kapan saja untuk menulis dan kemudian para guru Penyala juga ikut menulis karyanya sendiri sehingga tahun lalu MIN 27 Aceh Besar telah Meulounching 4 buku karya siswa dan 2 buku karya guru yang langsung di lounching oleh bapak Kakanwil Kemenag Aceh Bapak Drs H Azhari M Si dan Bapak Kakankemenag Aceh Besar H Saifuddin SE. Tutup Naswati.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT