Sukseskan Kejuaraan Mancing Raya Aceh Jaya 2023

Calang, Jaringanberitaaceh.com – Lomba mancing Raya Aceh Jaya 2023 dalam rangka Hari Bhayangkara ke 77 dengan tema” Selamatkan Laut, Majukan Pariwisata Aceh Jaya” telah sukses digelar.

Kegiatan yang dilaksanakan Oleh pemerintah Aceh Jaya dan Polres Aceh Jaya, Mancing Raya Aceh Jaya tersebut sukses merebut antusias peserta. Tercatat 210 peserta dari berbagai Provinsi dan kabupaten di indonesia turut ambil bagian pada turnamen tersebut.

Pj. Bupati Aceh Jaya Dr. Nurdin yang secara resmi membuka kegiatan tersebut, mengapresiasi pelaksanaan kompetisi ini karena dianggap penting dalam rangka membangun kejayaan maritim Indonesia apalagi mancing Raya sudah termasuk dalam kalender even Aceh jaya yang akan berlangsung setahun sekali.

“Saya sampaikan apresiasi sedalam-dalamnya kepada inisiator dan panitia atas terselenggaranya kompetisi ini. Semoga apa yang dimulai ini akan semakin memicu gelombang dalam memajukan pariwisata Aceh Jaya dan pemberdayaan sumber daya kelautan, di seluruh Indonesia,” pungkas nurdin dalam keterangannya, Sabtu (17/6).

Kapolres Aceh Jaya AKBP Yudi Wiyono, SIK melalui Ketua Panitia Kasat Intelkam Polres Aceh Jaya AKP Mahfudh, S.H., M. Si menyampaikan “Terima kasih atas kehadiran dan kesediaan Pj. Bupati Aceh Jaya, Dandim 0114 Aceh Jaya, Ketua DPRK Aceh Jaya, Kapolres Aceh Jaya, Kajari Aceh Jaya dan Semua Peserta Lomba Mancing Raya dalam menyukseskan event Raya Aceh Jaya 2023 dalam rangka Hari Bhayangkara ke 77 ini”

“Dengan kehadiran Bapak dan Peserta , hal ini menandakan bahwa betul-betul roadmap kita selaras, selangkah, sinergitas dengan kebijakan pemerintah Daerah dan Masyarakat dalam kabupaten Aceh Jaya ,” kata Kapolres Aceh Jaya melalui AKP Mahfudh, S.H., M.Si.

Kapolres Aceh Jaya melalui AKP Mahfudh, S.H., M.Si berharap para peserta dari berbagai kabupaten/provinsi di Indonesia dapat menyampaikan bahwa ada suatu tempat indah di pulau terluar Aceh Jaya Samudera Hindia Provinsi Aceh di Indonesia.

Kesuksesan pelaksanaan kegiatan maritim dan pariwisata bertaraf Nasional ini merupakan salah satu bukti bahwa sektor maritim Indonesia merupakan salah satu pilar penting penunjang NKRI. Sehingga sektor maritim tersebut harus terus dikelola dan dikembangkan dengan baik untuk dapat selaras dengan visi pemerintah Aceh khususnya Aceh Jaya menjadikan Indonesia sebagai poros wisata dan maritim dunia.

Seperti yang dikatakan Kapolres Aceh Jaya melalui AKP Mahfudh, S.H., M.Si, selaku Ketua Panitia saat membuka acara Raya Aceh Jaya 2023 dalam rangka Hari Bhayangkara ke 77 “Teriring doa semoga Tuhan Yang Maha Esa Meridhai ikhtiar kita bersama untuk mengambil peran nyata dalam membangun kejayaan pariwisata dan maritim Indonesia melalui kompetisi memancing ini dan berharap kedepan untuk masyarakat Aceh Jaya dengan adanya momentum lomba mancing Pulau Raya kembali seperti dahulu kala dengan aktifitas masyarakat dan Pariwiasata tumbuh serta ekosistem laut tetap terjaga.

Kegiatan memancing ini kita menjaring 4 katagori pemenang untuk juara 1 Rp. 7 juta, juara 2 Rp. 5 juta, juara 3 Rp. 3 juta dan juara favorit Rp. 1 juta dengan total Rp. 16 Juta rupiah.

Maka acara tersebut merupakan bagian dari langkah untuk kembali membangun kejayaan bangsa Indonesia dan ucapan terima kasih tak terhingga disampaikan kepada para Keuchik setempat, Muspika Kec. Sampoinet, Dinas Parekgrafpora dan Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh Jaya serta masyarakat setempat yang benar benar telah membantu, antusias dan berperan penuh ikut andil dalam menyukseskan acara Mancing Aceh Jaya.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT