SMKN 1 Mesjid Raya Neuheun Aceh Besar Fasilitasi Sosialisasi Bahaya Narkoba

Jantho, JBA – SMK Negeri 1 Masjid Raya Neuheun memfasilitasi kegiatan sosialisasi bahaya narkoba kepada siswa dan guru dengan menghadirkan narasumber Syahrul Maulidi, SE, M.Si Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Inspirasi Keluarga Anti Narkoba (DPP IKAN).

Kepala Sekolah SMKN 1, Muhammad Husin dalam sambutan pembukaan menyampaikan apresiasi terhadap DPP IKAN yang telah berkenan hadir di SMKN 1. Selama dua tahun menjadi Kepala Sekolah sama sekali belum pernah ada lembaga atau instansi yang hadir ke SMKN 1 untuk memberikan sosialisasi bahaya narkoba.

Kehadiran DPP IKAN tentu menjadi sesuatu yang sangat bermanfaat bagi sekolah beserta para siswa dan juga guru. Materi yang sangat bermanfaat dalam rangka menyelamatkan generasi bangsa dari ancaman bahaya narkoba. Apalagi Aceh merupakan salah satu daerah yang sangat rawan terkait narkoba, ungkap Muhammad Husin.

Syahrul Maulidi, di SMKN 1 setempat, Aceh Besar, Jumat, 1 September 2023, menyampaikan materi mengenai dampak buruk yang akan terjadi bagi para pemakai narkoba. Apalagi fenomena saat ini ada indikasi keterlibatan remaja dalam jaringan sindikat narkoba. Bahkan sebagian remaja bukan hanya sebagai korban tapi juga ada yang menjadi pengedar.

Syahrul juga berpesan kepada siswa untuk selektif dalam memilih teman. Hindari juga teman yang sudah mulai berani merokok. Generasi muda harus memiliki wawasan tentang bahaya narkoba.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT