Selama Ramadhan, Ikadi Aceh Gelar Aneka Kegiatan di Kampung Laksana

Banda Aceh, JBA – PW Ikadi Aceh menyelenggarakan kegiatan Daurah Tahsin Al Qur’an dan Perlombaan Gebyar Ramadhan bekerjasama dengan BKM Masjid Al Huda serta mahasiswa KPM UIN Ar Raniry, di Masjid Al Huda Kampung Laksana, Banda Aceh, 19-27 Maret 2024.

Ketua Panitia Daurah PW Ikadi Aceh, Ustazah Muharni, S.Pd menyampaikan kegiatan dilaksanakan ini selama sembilan hari dengan berbagai rangkaian acara, seperti Daurah Tahsin Alquran untuk remaja. Kajian Islam bersama Syaikh Palestina dan perlombaan azan, praktik salat, serta hafalan surat pendek.

Kegiatan ini diikuti 65 orang yang terdiri dari mahasiswa KPM UIN Ar Raniry, BKM, jajaran Geuchik Gampong, pimpinan TPA dan ketua majelis ibu-ibu. Acara ini disponsori BSI Regional Aceh.

Keuchik Kampong Laksana mengapresiasi positif dan mendukung penuh atas rangkaian kegiatan di Masjid al Huda Kampong Laksana, yang difasilitasi BKM dan dibantu mahasiswa KPM UIN Ar Raniry.

Ia berharap melalui kegiatan ini aktivitas syiar memakmurkan masjid dengan melibatkan remaja akan memberikan gairah keislaman dan membantu penegakan syariat Islam, khususnya di Kampong Laksana.

Pembimbing kegiatan daurah tahsin Alquran berasal dari imam Masjid al Huda. Kajian Islam oleh Syaikh Fatma Al Ghussain dari Palestina dan mahasiswa KPM UIN Ar Raniry dalam acara perlombaan remaja.

Pada sesi penutupan, Rbu, 28 Maret 2024, Ustadz Ir Faizal Adriansyah, M.Si yang juga sebagai pembina PW Ikadi Aceh mewakili ketua umum PW Ikadi Aceh sekaligus memberikan tausiah jelang berbuka puasa menyampaikan bahwa momentum bulan suci Ramadhan sangat berharga bagi seorang muslim untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas ketakwaan

Ia mengatakan pada bulan Ramadhan ini suasana ta’abudiyah ibadah kepada Allah sangat terasa indah dan begitu juga dengan suasana lingkungan muamalah yang bersama sedang menjalankan ibadah puasa, merekat ukhuwah dan keakraban antar sesama dengan saling membantu dan tolong menolong membentuk jiwa-jiwa sosial muslim.

“Inilah salah satu peran PW Ikadi Aceh di tengah umat. Dengan rangkaian kegiatan ini, diharapkan makin eratnya ukhuwah dan kekerabatan umat.

Kegiatan Daurah Gebyar Ramadhan sangat penting dan memiliki nilai strategis. Karena yang kita didik anak-anak, mereka adalah generasi penerus orang tua hari ini. Kalau ingin melihat masa depan maka lihatlah anak-anak hari ini. Kalau mereka disiapkan dengan baik, dibekali ilmu agama, ditanamkan karakter Islam.

“Insyaallah masa depan kita akan gemilang karena akan digantikan oleh generasi salih dan salihah,” ujarnya.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT