Satpol PP dan WH Aceh Jaya Turunkan Personil dalam Operasi Ketupat Seulawah 2023

Calang, Jaringanberitaaceh.com – Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Kabupaten Aceh Jaya kerahkan anggota untuk mendukung kelancaran Operasi Ketupat Seulawah Tahun 2023, yang dikoordinir Polres Aceh Jaya.

Hal ini selaras dengan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 400.4.4.1/2205/SJ/ tentang Peningkatan Penyelenggaraan Ketenteraman, Ketertiban Umum serta Pelindungan Masyarakat dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023.

Kepala Satpol PP-WH Aceh Jaya, Drs Supriadi melalui Kabid Ketertiban Umum, Ketentraman dan Perlindungan Masyarakat (Tibumtranlinmas), Hamdani mengatakan personil Satpol PP mem-backup pejagaan pada tiga lokasi Pos Ketupat Seulawah 2023 di Aceh Jaya, meliputi Pos Lamno, Pos Calang, dan Pos Teunom.

“Setiap pos kami tempatkan empat personil, dengan shif piket secara bergantian sejak 18 April-1 Mei 2023. Personil Satpol PP yang sudah kami tugaskan akan bergabung dengan tim Polri, TNI, Dishub, BPBK, Dinkes dan SKPK terkait lainnya,” ujarnya, di Aceh Jaya, Selasa, 18 April 2023.

Kemarin, katanya, sudah mengikuti apel gelar pasukan di Mapolres Aceh Jaya. Operasi Ketupat Seulawah Tahun 2023 yang langsung dikomandoi Polres Aceh Jaya akan berfokus pada pelayanan mudik dan arus balik, serta memantau kondisi keamanan di gampong-gampong sekitar pos, terutama rumah-rumah yang diketahui pemiliknya sedang pulang kampung.

Hamdani mengimbau seluruh pemudik agar tetap mengutamakan keselamatan diri dan keluarga dalam perjalanan. Bagi masyarakat yang tetap berada di tempat, tetap menjaga dan mendukung terciptanya ketenteraman masyarakat dan ketertiban umum serta pelindungan masyarakat.

Kepada pada pemilik ternak, ujar Hamdani, agar mengkandangkan ternak. Jangan biarkan hewan peliharaan menggangu perjalanan mudik dan arus balik pelintas jalan, yang berpotensi merugikan pemudik secara materi, bahkan tidak tertutup kemungkinan berakibat fatal bila terjadi kecelakaan yang mengakibatkan hilang nyawa orang lain. Tentu ini tidak diharapkan terjadi.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT