Satpol PP dan WH Aceh Jaya Amankan 4 Siswa Bolos Sekolah

Calang, JBA – Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Kabupaten Aceh Jaya mengamankan empat pelajar tingkat SLTA setelah kedapatan nongkrong di warkop saat jam belajar.

Keempat pelajar ini diamankan petugas saat melakukan pengawasan penegakan disiplin ASN dan Anak Sekolah di kawasan Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Rabu (16/8/2024).

Kasat Pol PP dan WH Aceh Jaya, Drs. Supriadi melalui Kepala bidang Ketertiban Umum, Ketentraman dan Pelindungan masyarakat, Hamdani mengatakan, pelajar tersebut diamankan dan dibawa ke kantor Satpol PP dan WH Aceh Jaya, diinformasikan ke pihak sekolah dan dipanggil orang tuanya.

” Mereka kami ciduk di dua lokasi yang berbeda, saat terperegok petugas, ada yang berpakaian seragam sekolah dan pakaian bebas dan berdalih dengan alasan klasik. Setelah diinterogasi lebih dalam dan diperiksa jok motor, kami menemukan tas sekolah dan sepatu yang disimpan. Di meja mereka nongkrong kami temukan satu bungkus rokok dan korek api,” ujarnya.

Setiba di Kantor, mereka diberikan pembinaan berupa pesan-pesan edukasi, sayangi diri sendiri dan sayangi orang tua, para pelajar tersebut diminta untuk menandatangani surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya bolos sekolah dimasa akan datang. Orang tua/wali juga ikut menandatangani surat pernyataan.

” Kemudian mereka kita diserahkan kepada orangtuanya masing-masing, kita beri pesan edukasi agar selalu menghargai orangtua dan memanfaatkan masa muda dengan lebih baik” tambahnya .

Ia berharap kepada orang tua dan pihak sekolah dalam wilayah Kabupaten Aceh Jaya untuk meningkatkan pengawasan terhadap para pelajar agar tidak terjerumus ke hal-hal negatif dan selalu mendeteksi tumbuh-kembang anaknya yang sedang mencari jati diri dan rentan dipengaruhi hal-hal yang kurang baik bila los kontrol dari orang tua.

“Teulah Si Thoen Urung Meugoe – Telah Si Uroe Ureung Meurusa”, kegagalan yang disebabkan dari suatu proses yang dijalankan dengan kelalaian akan menuai penyesalan yang berkepanjangan. Tutup Hamdani

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

1 KOMENTAR

Komentar ditutup.