Satlinmas Ujung Tombak Penyelenggaraan Tibumtranmas di Gampong

Calang, JBA – Jariganberitaaceh.com -Kecamatan Jaya menggelar kegiatan Sosialisasi Keamanan dan Ketertiban Umum, yang berlangsung di Gedung Kader Lamno, Aceh Jaya, Selasa, 12 Desember 2023.

Acara tersebut dibuka oleh Sekretaris Kecamatan Jaya Safrizal.

“Sebanyak 28 perserta yang hadir dalam kegiatan tersebut merupakan perwakilan keuchik, imum mukim, satgas Linmas Kecamatan dan Satlinmas Gampong,” ucap Safrizal.

Sementara itu, Kepala Bidang Ketertiban Umum Ketenteraman dan Perlindungan Masyarakat Satpol PP dan WH Kabupaten Aceh Jaya, Hamdani yang menjadi narasumber menyapaikan bahwa Satlinmas ujung tombak penyelenggaraan ketertiban umum, ketenteraman masyarakat dan keamanan di gampong,memiliki peran penting dalam menciptakan dan mewujudkan gampong yang tertib,aman dan tenteram.

Untuk itu perlu perhatian serius dari keuchik dan aparatur gampong untuk memberdayakan anggota Satlinmas termasuk dalam peningkatan kapasitas.

Hamdani menambahkan anggota Satlinmas harus selalu hadir di tengah masyarakat dalam deteksi dini, dan cegah dini terhadap gangguan Tibumtranmas serta membantu penanggulangan bencana bila sewaktu-waktu terjadi bencana di gampong seperti kebakaran dan banjir.

Keuchik harus lebih selektif dalam menentukan dan menetapkan anggota Satlinmas, sekurang-kurangnya memiliki kompetensi dasar dalam melayani masyarakat.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT