Rakyat Aceh Rayakan Kemenangan Erdogan sebagai Presiden Turki

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Rakyat Aceh yang tergabung dalam komunitas Sahabat Erdogan melakukan syukuran dan doa bersama atas kemenangan Recep Tayyip Erdogan sebagai Presiden Turki periode 2023-2028, di halaman Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Jumat, 2 Juni 2023.

Ketua Pusat Sahabat Erdogan, Ustaz Irhamullah Elmas’udy Al-Hafiz mengatakan syukuran dan doa seperti ini selalu dilakukan setiap kemenangan Erdogan dalam pesta demokrasi.

“Tahun 2018 diadakan di Dayah Markaz Al-Aziziyah atau dayah yang dipimpin Tu Bulqaini Tanjungan,” katanya saat sambutan kegiatan dengan slogan Aceh Sajan Erdogan (Aceh bersama Erdogan).

Kemenangan Erdogan, kata Ustaz Irhamullah, menjadi kemenangan Islam di seluruh dunia. Warga Gaza, Palestina juga ikut senang dan turun ke jalan sebagai bentuk dukungan terpilihnya Erdogan sebagai presiden Turki.

“Kita sebagai rakyat Aceh punya hubungan istimewa dengan Turki sejak masa Kerajaan Aceh Darussalam. Maka sepatutnya kita syukuri dan doa bersama, sehingga berdampak baik pada hubungan Aceh-Turki hingga kini,” jelasnya.

Menurut Irhamullah, kemenagan Erdogan menjadi harapan bagi rakyat Turki, lantaran mereka bisa melaksanakan ibadah sesuai tuntunan Islam. Masyarakat dunia yang tertindas dan saat ini mengungsi ke Turki juga mendapat perlakuan baik dari kepemimpinan Erdogan.

Orator asal Aceh yang juga mahasiswa S3 di Turki, Darlis Aziz mengatakan Erdogan menjadi pemimpin yang selalu membela muslim ketika ada kezaliman dari negara antiislam.

Perayaan ini penting, kata Darliz Aziz, sebagai pencerdasan politik bagi masyarakat Aceh. Sejak menduduki tampuk pimpinan di Turki, Erdogan menjadi penyeimbang antara negara Islam dan negara barat, sehingga tidak ditindas secara politik, ekonomi, dan pendidikan.

“Hal paling penting adalah mewujudkan berbagai pesan Rasulullah untuk memperkuat politik Islam,” tegasnya.

Harapannya, terpilihnya Erdogan berdampak positif bagi negara-negara Islam, membela kaum muslim yang tertindas atas kezaliman negara barat.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT